Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Cegah Balapan Liar, Polres Ngawi Gelar Ajang Drag Bike

Cegah Balapan Liar, Polres Ngawi Gelar Ajang Drag Bike

1 min read

NGAWI, Mediasuarapublik – Dalam rangka mewadahi aktivitas komunitas motor yang kerap melakukan balap liar di jalanan, Polres Ngawi menggelar Drag Bike Kapolres Cup dalam rangka meriahkan Hari Jadi Ngawi Ke-664 dan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tahun 2022.

Gelaran Drag Bike tersebut di Sirkuit jalan Supriyadi Dusun Dungus Desa Karangasri pada Minggu (28/08/2022). Setidaknya 276 pembalap ikut ambil bagian dalam kejuaraan yang mempertandingkan 20 kelas, baik kelas nasional maupun lokal.

Selain pembalap lokal Ngawi, pembalap dari luar daerah turut hadir tanding. Bahkan pembalap nasional dari Yogyakarta maupun Bali ikut ambil bagian.

Ditemui di lokasi kejuaraan, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyaputera menyampaikan ajang adu kecepatan motor roda dua dalam drag bike Kapolres Cup untuk mewadahi hoby masyarakat menyalurkan talenta balap motor ditempat resmi. Terlebih selama ini di Kabupaten Ngawi sudah banyak korban meninggal akibat balapan liar.

“Ngawi terkenal dengan balapan liar di jalan raya, kami Polres Ngawi mewadahi untuk gelar kejuaraan adu balap daripada melakukan penindakan. Pertama kali setelah tiga tahun masa pandemi Covid-19, Polres Ngawi buat event kejuaraan ini,” jelas AKBP Dwiasi Wiyaputera kepada Jatim Times.

Untuk mensukseskan gelaran drag bike, Polres Ngawi bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur guna mendapatkan rekomendasi.

“Semoga gelaran drag bike ini bisa bermanfaat dan sebagai ajang pencarian bakat pembalap lokal Ngawi. Selain sebagai hiburan dan membangkitkan gairah UMKM,” ungkapnya.

Sementara untuk kelancaran arus lalulintas selama kejuaraan, Polres Ngawi bekerjasama dengan Dishub Kabupaten Ngawi melakukan upaya rekayasa lalunlintas. [Don]