Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » SDN 1 Kedungpring : Tebar Kepedulian Ciptakan Kebersamaan di Bulan Suci Ramadhan

SDN 1 Kedungpring : Tebar Kepedulian Ciptakan Kebersamaan di Bulan Suci Ramadhan

2 min read

Lamongan – mediasuarapublik.com

SDN 1 Kedungpring, Kabupaten Lamongan, mengadakan kegiatan berbagi dibarengi dengan Pesantren kilat yang diperuntukkan bagi siswa siswinya guna menanamkan dan mengajarkan Akhlakul Karimah dan Budi pekerti yang luhur.

Kegiatan berbagi takjil dan sembako dipimpin langsung Kepala Sekolah SDN 1 Kedungpring dan melibatkan paguyuban serta semua dewan guru beserta staf, dengan sasaran warga di sekitar Lembaga.

Kepala Sekolah SDN 1 Kedungpring, Yayuk Sri Utami mengatakan selama tiga hari berturut-turut di dalam bulan Ramadhan, dibantu para donatur dan komite kita melaksanakan acara berbagi takjil dan sembako dengan sasaran masyarakat di sekitaran Lembaga serta Pesantren kilat yang diperuntukkan kepada siswa.

“Alhamdulillah, Acara tesebut berjalan dengan lancar, semoga SDN 1 Kedungpring , bisa ikut ambil bagian dan peran di tengah masyarakat guna menebar kepedulian dan menciptakan kebersamaan.” Jelas Kepala Sekolah SDN 1 Kedungpring, Yayuk Sri Utami.

Perlu diketahui, SDN 1 Kedungpring selalu jadi inspirasi bagi yang lain dalam setiap kegiatan, banyak sekali cikal bakal kegiatan dalam dunia kependidikan di wilayah Kedungpring berawal dari SDN 1 Kedungpring.

Sekolahan yang berada di wilayah Kedungpring, Kabupaten Lamongan tersebut memiliki kesan tersendiri, bagi siapapun, pasti akan terekam jelas sebuah Sekolah Dasar (SD) yang mempunyai gelar Adiwiyata Tingkat Nasional yang memiliki komitmen tinggi dalam menjaga keselarasan lingkungan hidup dalam semua aspek.

SDN 1 Kedungpring mempunyai lingkungan yang asri karena dikelilingi oleh pohon yang begitu rindang serta tanaman alami yang tertata begitu rapi. Senyum sapa ramah baik para dewan guru, maupun siswa siswinya, sepertinya sudah menjadi bagian yang melekat dalam kegiatan belajar mengajar sehari-hari.

Untuk prestasi akademik maupun non akademik, baik lembaganya, para gurunya dan anak didiknya, banyak sekali. Sarat dengan prestasi. Baik level Kabupaten, Propinsi maupun Nasional. (mf)