Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » satu Tahun Yes Bro Bisa Apa?                                               

satu Tahun Yes Bro Bisa Apa?                                               

3 min read

Lamongan – mediasuarapublik.com

MENOLAK LUPA!!!

Masyarakat dan Media adalah satu hal yang tidak bisa di pisahkan. Pada hari ini tanggal 01 Maret 2022 tepat 1 Tahun masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Jawa Timur Dr.H.Yuhronue Efendi, MBA. Dan Drs.KH.Abdul Rouf,M.Ag atau yang kerap di sapa YESBRO. Kitamenyadari semua,pada tahun 2022 ini kita masih merasakan tahun ke 2 masa Pandemi COVID 19 yang juga belum berakhir,tetapi masyarakat juga tidak akan pernah melupakan Janji Manis para Pejabat Publik yang berkompetisi dalam mendapatkan hati masyarakat guna mendukung para elit dalam Kampanye PILBUP tahun 2020.

Dengan begitu banyaknya janji-janji dari Peserta Calon Pemimpin pada masa kampanye seperti halnya Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Lamongan sekarang yang kerap dipanggil YES BRO selalu menjadi bahan pembicaran dari rakyat di Kabupaten Lamongan sendiri. Hal ini dikarenakan Janji-Janji pada masa Kampanye dan dalam satu tahun masa Kepemimpinan Beliau masih belum sangat jauh hasilnya. Hal ini bisa kita rasakan secaranya nyata dilingkungan sekitar, salah satu contoh yang sangat Miris.

Bupati Yes Bro harus menyadari bahwa yang terpenting saat ini adalah penanganan banjir di Kabupaten Lamongan wilayah utara, sampai saat ini belum bisa teratasi dan bisa dikatakan gagal dalam menangani banjir.

Dari 11 janji sekarang menurun menjadi 5, dikarenakan apa?

Diantara Janji tersebut adalah :

  • Program Pendidikan berkualitas dan Gratis. Tetapi dalam pelaksanaanya masih saja di ketemukan sistem dalam Pendidikan di lamongan yang sering dilakukan pungutan Liar oleh para sekolahan yang sangat memberatkan para Wali murid dan Siswa,apalagi kita masih dalam masa pandemic. Dimana banyak sekali masyarakat yang merasakan dampak luar biasa dengan adanya Pandemi COVID 19.
  • Lamongan Sehat.
  • Young Entreprenuer Succes ( YES ).
  • Lamongan Alus Dalane, Program ini seolah berbanding terbalik dengan Kondisi di Kabupaten Lamongan saat ini,kerusakan jalan di hampir di semua wilayah di tiap Kecamatan dan Desa di lamongan ditambah lagi musim Hujan,adalah gambaran yang tidak bisa di sembunyikan dari Publik. Masyarakat di daerah Bengawan Jero menjadi satu dari beberapa daerah yang tergenang banjir hamper di tiap musim hujan dan sampai sekarang belum juga teratasi.
  • Lumbung Pangan lamongan. Lamongan yang dikenal adalah Penghasil Beras terbesar di Jawa Timur tetapi beberapa Bulan yang lalu menjadi sorotan dengan adanya Demo dari Masyarakat tentang kelangkaan Pupuk,hal tersebut menjadi potret kekurang sigapkan Pemerintah untuk mengantisipasi kebutuhan Pokok para petani yang bisa mengurangi jumlah hasil panen.
  • UKM dan Ekonomi Kreatif.
  • Masyarakat,Pemuda dan Olahraga Berjaya. Klub Sepak bola kebanggaan warga Lamongan tercinta PERSELA Lamongan,yang sama-sama kita lihat belum bisa menunjukkan Prestasi yang bisa di banggakan.
  • Gerakan Membangun Wisata religi dan bahari.
  • Pelayanan Publik 100% tepat Waktu.
  • Kartu YES ( Yakin Semua Sejahtera )
  • Pembangunan Desa Berjaya.

Selanjutnya dari 11 Janji tersebut menurun menjadi 5 janji yaitu :

  • Mewujudkan kemandirian ekonomi.
  • Mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, berdaya saing dan responsive.
  • Menwujudkan infrastruktur handal dan berkeadilan yang berwawasan lingkungan. Sedangkan masyarakat saat ini mengeluhkan jalan di Lamongan hampir 65% rusak berat. Satu tahun kepemimpinan Yes Bro belum bisa membuktikan dalam masalah ini.
  • Mendorong masyarakat untuk melestarikan sikap toleran, solidaritas dan menjaga nilai-nilai budaya local sehingga dapat mewujudkan kesalehan social.
  • Menghadirkan layanan pubik yang response, cepat, mudah dan adaptif.

Kritik yang bersifat membangun dan Kontrol akan membuat Pemimpin bisa melakukan satu interopeksi dan lebih bisa mendengar Aspirasi dari masyarakat yang diharapkan Pemimpin bisa mensejahterakan masyarakat guna menciptakan Keadilan Sosial bagi Seluruh Masyarakat Indonesia.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.