Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Waka Polda Tinjau Perhelatan Vaksinasi SerentakDi 115 Titik Di Jawa Timur, Khususnya Di Lamongan

Waka Polda Tinjau Perhelatan Vaksinasi Serentak
Di 115 Titik Di Jawa Timur, Khususnya Di Lamongan

2 min read

Lamongan – mediasuarapublik.com

Kunjungan Wakapolda jawa timur brigjen Pol slamet H.S bersama pejabat utama polda jatim, kabinda jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, melakukan pengecekan vaksinasi serentak di 115 titik, yang tersebar di jajaran polda jatim, dengan sasaran 84.278 dosis yang dihadiri oleh kapolri secara virtual dari aceh Bertempat di Mapolres Lamongan.

Forkopimda kabupaten lamongan helat vaksinasi serentak ini dilakukan sebagai upaya Polri dalam mendukung program pemerintah untuk menciptakan herd Immunity kepada masyarakat Indonesia, umumnya Jawa Timur.

Sementara itu, target vaksinasi di Mako Polres Lamongan ini sebanyak 500 dosis, diperuntukan bagi masyarakat umum, anak-anak, dan lansia di Kabupaten Lamongan yang melaksanakan vaksinasi tahap 1, 2 dan 3, jenis Aztra Zeneca dan Sinovac, dengan dibantu 30 personil tenaga kesehatan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyampaikan dalam Virtualnya Mengatakan tentunya Upaya dari rekan rekan untuk meningkatkan vaksinasi yang sudah melampaui target dikisaran 70 persen yang berada di beberapa wilayah

Kemudian,” baru saja mendapatkan informasi bahwa adanya penurunan di beberapa wilayah, ini perlu di pertahankan.” Jelas Kapolri sabtu (26/2)

Sedangkan informasi dari kementerian kesehatan bahwa vaksin ke tiga Boster bisa diberikan untuk masyarakat umum diluar lansia dalam rangka meningkatkan imunitas agar lebih maksimal dan lebih ditingkatkan untuk vaksinasinya. Tutup Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam virtualnya dihalaman Mapolres Lamongan.

Sementara disesi yang berbeda Waka Polda Jawa timur Brigjen Slamet H.S mengatakan “saya sangat mengapresiasi kepada kabupaten Lamongan sangat baik dan dibutuhkan adanya suatu pencerahan pada masyarakat lingkungan masyarakat peringatan kepada bermasyarakat. Ujar Waka Polda Brigjen Pol Slamet.

” Kita sudah melaksanakan kerjasama dengan baik untuk mendapatkan informasi, masyarakat, saudara tetangga dan sebagainya yang masih belum melaksanakan vaksinasi pertama kedua ketiga dalam pencegahan penanganan konflik pandemi ini.” Terang Brigjen Pol Slamet.

” Saya Ucapkan terimaksih banyak atas kerja sama dengan Forkompinda Lamongan yang mana mampu menjalin sinergitas guna mengantisipasi dan menekan angka Penyebaran virus Corona 19 di wilayah kabupaten Lamongan.” jelasnya.

Sedangkan untuk target vaksinasi di Jawa Timur telah mencapai lebih dari yang di harapkan, untuk di lamongan sendiri juga terus mengalami penurunan dari 6000 target vaksinasi, saat ini menjadi 5000 vaksin.

“Perkembangan vaksin alhamdulillah terjadi penurunan dari 6000 turus sampai 5000 sekian. Kemudian untuk wilayah Lamongan hasilnya cukup-cukup menggembirakan. Ini bisa menggambarkan adanya kerjasama yang baik, Forpimda dan stakeholder serta tokoh agama, dan tokoh masyarakat disini, paparnya.

Vaksinasi pertama kalau enggak salah sudah masuk ke 97. Kemudian untuk lansia mencapai 71 persen, sedangkan untuk anak-anak 84 persen.

yang mana ini adalah gambaran yang luar biasa dan menggambarkan adanya keseriusan Forpimda Lamongan dalam menangani serta membentengi dari penyebaran covid-19 sampai hari ini. Tutur Wakapolda.

Lebih lanjut, Brigjen Pol Slamet H.S juga menyampaikan pesan kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, segera mendaftarkan diri dan mengikuti vaksinasi.

Sementara dalam Pencegahan dan penanganan covid, yang masih dianggap tepat adalah vaksinasi.dalam konteks Ikhtiar. ” Untuk itu ayo kita semua aja saudara, keluarga, rekan, sahabat, tetangga, dan lainnya melaksanakan vaksinasi, dengan mendaftarkan diri di puskesmas terdekat, kantor polisi atau koramil terdekat untuk ikut vaksinasi.” Ajak Wakapolda Jatim.

Di penghujung Acara tersebut Wakapolda Jatim, bersama Kabinda Jatim dan Forpimda Kabupaten Lamongan juga secara simbolis memberikan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan di Kabupaten Lamongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.