Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Lapas lamongan Gelar Swab Antigen, Setelah Dua Petugas Dinyatakan Positif Covid 19

Lapas lamongan Gelar Swab Antigen, Setelah Dua Petugas Dinyatakan Positif Covid 19

1 min read

Lamonganmediasuarapublik.com

Dua Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jatim dinyatakan positif covid setelah adanya laporan beberapa hari yang lalu dari Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas Lamongan dan sebanyak 31 Orang melaksanakan Rapid Tes antigen.

Setelah adanya laporan beberapa hari yang lalu dari Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas Lamongan yang menyatakan bahwa ada dua Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jatim dinyatakan positif covid,

Belum usai dengan varian barunya itu kini sudah muncul lagi varian yang ciri-cirinya hampir sama dengan gejala flu biasa pada umumnya Varian ini sering disebut dengan istilah varian omicron.

Plt. Kalapas Mahrus mengungkapkan “segera memerintahkan tim medis Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas Lamongan untuk melakukan tracing kontak erat di lingkungan Lapas dan segera melakukan Rapid Test Antigen Sebanyak 31 orang yang akan melakukan Rapid Test.” Jelasnya Sabtu (26/2).

“Karena Lapas memiliki ruang yang terbatas, oleh karenanya interaksi per orang menjadi sangat dekat, sehingga covid tidak boleh merebak di dalam Lapas.” terang Mahrus.

Tindakan cepat Plt. Kalapas Kelas IIB Lamongan dengan melakukan tracing dan Rapid Test guna mencegah penyebaran virus omicron ini sehingga dapat ditanggulangi dan dipantau oleh Tim Medis Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas Lamongan.

“Kami juga berharap dengan menerapkannya Protokol Kesehatan secara ketat dan optimalisasi sistem serta aplikasi peduli lindungi menjadi salah satu kunci dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19.” Tutup nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.