Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Super Parenting dan Sosialisasi Program Sekolah SMA Negeri 1 Kedungring, Lamongan

Super Parenting dan Sosialisasi Program Sekolah SMA Negeri 1 Kedungring, Lamongan

2 min read

Lamongan, Mediasuarapublik.com

Program sosialisasi sekolah Super Parenting yang bertujuan mendekatkan antara orang tua siswa dan juga para pendidik di SMA !Negeri 1 Kedungpring yang lebih dikenal dengan SMAKED, untuk acara ini dilaksanakan masjid Al- Abror. SMA Negri 1 Kedungpring, Rabu (07/9/2022)

Super Parenting dan sosialisasi program sekolah dengan tema ‘Anak hebat orang tua hebat super hebat’ ini dimaksudkan untuk memberikan dorongan dan memotivasi kepada orang tua siswa untuk menyekolahkan anaknya dan untuk memberikan semangat kepada siswa – siswi SMA negeri 1 Kedungpring khususnya untuk melangkah dan menapaki jenjang pendidikan yang lebih nantinya.

Kepala Sekolah SMA negeri 1 Kedungpring, Drs. Anang Dwi bagus Kridawahana M.Pd pada kesempatan ini membuka sekaligus memberikan sambutan yang menjelaskan, bahwa di SMA Negeri 1 Kedungpring banyak capaian yang telah diraih oleh bapak dan ibu guru serta prestasi juara yang disandang oleh anak didik SMA Negeri 1 Kedungpring, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Berikut dalam acara Super Parenting tersebut, pihak SMA Negeri 1 Kedungpring sengaja menghadirkan  seorang motivator yang,cukup dikenal yaitu Dr. Mafik Palil, M.Pd. Pada kesempatannya banyak memberikan Motivasi yang sangat berguna untuk orang tua murid juga anak didik siswa siswi agar tetap memiliki kepercayaan dan adab kepada orang tuanya. Dr. Mafik dalam kesempatan itu memaparkan 5 langkah menuju hidup sukses dunia akhirat yang meliputi:

1. Membuat impian yang TERBAIK

2. Mengkomunikasikan IMPIAN pada Allah subhanahu wa ta’ala/berdoa

3. Mengikhtiarkan impian dengan tujuh AS yang dimahku tujuan AS yaitu: A. Kerja KerAS, B. Kerja cerdAS, C. Kerja tuntAS, D Kerja ikhlAS, E. Jaringan luAS, F. Semua puAS, G. Anfauhum LinnAS

4. Bersedekah

5. Tawakal.

Dari pihak orang tua siswa yang enggan disebut namanya mengatakan dengan diadakan acara Super Parenting dan Sosialisasi Program Sekolah yang memilih tema ‘Anak hebat orang tua super hebat’ mengatakan, “saya pribadi merasa senang dan salut kepada pihak sekolah SMA negeri 1 kedungpring dengan di adakan acara semacam ini tentu saya selaku orang tua siswa lebih bisa mengetahui program-program apa nanti kedepannya yang akan didapat oleh anak saya agar bisa lebih terbuka antara orang tua dengan pihak sekolah. Ungkap wali siswa.

Selain itu dari orang tua siswa yang lain yang dapat dimintai keterangan antara lain mengatakan hal yang sama dan menitipkan serta mempercayakan putra-putrinya agar mendapatkan bimbingan ilmu agar kelak dapat menjadi bekal kehidupan putra – putri mereka untuk masa depannya. [J2]