Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Meriahkan HUT RI ke-77, Desa Bulubrangsi Adakan Kegiatan Gerak Jalan

Meriahkan HUT RI ke-77, Desa Bulubrangsi Adakan Kegiatan Gerak Jalan

2 min read

Lamongan, Mediasuarapublik – Pemerintah Desa Bulubrangsi menggelar beberapa kegiatan serta kompetisi dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Salah satunya yakni Gerak Jalan, kegiatan itu digelar serentak satu desa dengan aneka ragam kostum dan gerakan menarik yang membuat masyarakat antusias menonton.

Kegiatan Gerak Jalan Desa Bulubrangsi ini diikuti oleh 17 Peserta dari RW 1 Hingga RW 5. Serta diikuti pula dari Perguruan Pencak Silat dari Persaudaraan Rumpun Setia Hati Bulubrangsi dan juga Persaudaraan Setia Hati Terate Bulubrangsi.

Kepala Desa Bulubrangsi Mutif didampingi semua jajaran dari Pemerintah Desa Bulubrangsi, Karang Taruna Tunas Harapan serta BUMDes Semurup Raya membuka langsung kegiatan Gerak Jalan yang dilakukan di depan Kantor Balai Desa Bulubrangsi, dalam pembukaan itu dia berpesan untuk terus menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung.

“Dalam kegiatan Gerak Jalan ini saya berpesan untuk peserta agar mentaati aturan yang sudah dibuat panitia, juga untuk masyarakat tetap jaga ketertiban selama kegiatan ini berlangsung, agar nantinya di kegiatan selanjutnya kita bisa tetap mengikuti kegiatan-kegiatan desa yang sudah diagendakan.” Jelas Mutif saat melakukan sambutan sebelum pemberangkatan peserta, Minggu (21/8).

Selesai acara pembukaan, satu per satu peserta gerak jalan diberangkatkan oleh panitia untuk berjalan mengitari sepanjang desa. Dalam perjalanan inilah peserta akan dinilai oleh para juri untuk nantinya menjadi pemenang atau juara.

Koordinator Kegiatan Gerak Jalan, M. Bagas Zulis menjelaskan kegiatan gerak jalan kali ini kita mendatangkan 3 Juri dari Koramil 0812/19 Laren, Lamongan untuk melakukan penilaian terhadap peserta.

“Tiga juri ini merupakan anggota dari Koramil Laren, kita sebagai panitia menitipkan penilaian kepada mereka dengan kriteria penilaian terhadap peserta gerak jalan yaitu, PBB, Kreatifitas, Kekompakan dan juga Kostum.” Ujar Bagas.

Bagas menambahkan, dari 17 peserta ini nantinya akan diambil dua untuk nantinya ditentukan sebagai juara.

“Sebagai bentuk komitmen kami kepada para peserta, kita akan memilih dua peserta terbaik yang nantinya akan diumumkan pada puncak acara kegiatan Desa Bulubrangsi pada 30-31 Agustus.” Pungkas Bagas. (FARID)