Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Sambut Tahun Baru Islam, Santri PonPes Bustanul Muta’allimin Nguwok Adakan Pawai Obor

Sambut Tahun Baru Islam, Santri PonPes Bustanul Muta’allimin Nguwok Adakan Pawai Obor

2 min read

LAMONGAN, Mediasuarapublik.com – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, pondok Pesantren (PonPes) Bustanul Muta’allimin mengadakan kegiatan pawai ta’aruf yang bertepatan dengan bulan pertama kalender hijriyah yaitu di bulan muharram 1444 H. (29/07/2022).

“Kegiatan tersebut merupakan kegiatan agenda tahunan yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Bustanul Muta’allimin, guna meningkatkan rasa akan pentingnya kita sebagai umat islam,terhadap sejarah perjuangan kaum muhajirin dalam berhijrah ke madinah,dan menjadi awal perhitungan tahun baru hijriah,” Ujar Ketua Yayasan Moh. Imam Safi’i, S. Pd. I. Pada awak media surat kabar harian (SKH) Suara Publik di kantor Ponpes Bustanul Muta’allimin Desa Nguwok kecamatan Modo Kab lamongan.

Masih dari keterangan Imam Safi’i,  pawai ta’aruf ini di ikuti oleh semua santriwan dan santriwati PonPes Bustanul Muta’allimin berbagai lembaga formal maupun nonformal mulai TPQ, Madin, MTs, MA yang berjumlah sekitar kurang lebihnya 500 santri dan para dewan dewan guru, asatidz/asatidzah.

Acara pawai obor tersebut diadakan, karena menurut pihak pondok kegiatan ini sudah adakan tahunan, adapun maksud dan tujuan utama dari diselenggarakannya berbagai acara dan tradisi ini adalah ungkapan rasa syukur karena tibanya Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah dan adanya kesenangan tersendiri untuk merayakannya,sebagai bukti PonPes Bustanul Muta’allimin mengenang dan menghargai sejarah Islam.

Adapun pada acara kali ini Panitia pelaksana peringatan Hari besar islam (HBI) tahun baru hijriah ponpes Bustanul Muta’allimin mengadakan berbagai macam kegiatan islami, dari gebyar sholawat dan pembagian doorprize yang menarik didalam acara tersebut, dengan cara sistem undian kupon berhadiah yang membuat para peserta sangat antusias untuk mendapatkan doorprize dan hadiah utama. [Arr]