Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Rembug Desa karangtinggil Cegah Stunting Untuk Warga

Rembug Desa karangtinggil Cegah Stunting Untuk Warga

1 min read

LAMONGAN, Mediasuarapublik.com – Guna mencegah terjadinya stunting dan penambahan gizi pada anak yang mengalami Stunting, Desa Karangtinggil melaksanakan acara rembuk yang bertempat di Balai Desa Karangtinggil, Sabtu (30/7/22).

Kepala Desa (Kades) Karangtinggil Gatot Sukoco, saat dikonfirmasi awak media surat kabar harian (SKH) Suara Publik mengatakan, “Rembug desa kali ini memfokuskan pada pencegahan dan langkah Demerintah Desa (Pemdes) dalam menangani Stunting atau Gizi buruk, karena bagaimanapun pemdes karangtinggil ingin semua warganya bisa terbebas dari stunting,” jelas Gatot.

Lebih lanjut Gatot menjelaskan, Pemdes Karangtinggil tidak ingin bila ada warganya yang sampai ada yang kena Stunting.

“Karena pemdes sendiri pada rencana kerja pada tahun 2023 memfokuskan pada ketahanan pangan,jadi pemdes tidak bisa membiarkan kalau sampai ada warga yang terkena stunting,” terang Gatot.

Gatot juga menambahkan, Desa Karangtinggil sangat tidak setuju dengan adanya stunting bagi warga desanya, karena adanya stunting pada warga akan sangat mempengaruhi tercapainya sumber daya manusia (SDM) yang bisa di ajak bersaing dalam melakukan perubahan yang lebih baik pada desanya.

“karena SDM yang baik itu berawal dari tercukupinya asupan Gizi yang baik sehingga tercapai warga yang mampu bersaing dalam pembangunan,” tandasnya.

Dalam acara rembug desa ini hadir seluruh jajaran pendamping desa, baik dari lokal desa dan pendamping dari kecamatan untuk Desa Karangtinggil, dan semua sangat mengapresiasi langkah pemdes dalam menangani kasus stunting di desa karangtinggil.[Asy/Yar]