Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Kabupaten Lamongan Sukses Gelar PilKaDes Serentak 2022

Kabupaten Lamongan Sukses Gelar PilKaDes Serentak 2022

2 min read

LAMONGAN, mediasuarapublik.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak telah usai dilaksanakan pada Minggu, 26 Juni 2022, pelaksanaan Pilkades secara serentak di 61 Desa di 24 Kecamatan di Kabupaten Lamongan berjalan dengan aman dan kondusif. Pada Pilkades kali ini tercatat ada 21 desa yang peserta calon kepala desanya bertarung atau berkompetisi dengan keluarga.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD ) Kabupaten Lamongan Zamroni,S.Sos.M.Si kepada SKH Suara Publik menjelaskan, “Untuk kegiatan Pilkades di Kabupaten Lamongan alhamdullilah sudah selesai dan berjalan dengan damai, “  ujar Zamroni.

“Hal tersebut tidak terlepas dari kerjasama dan komunikasi serta koordinasi dari semua pihak, kami selalu berkoordinasi mulai dari tingkat BPD dan panitia serta jajaran mulai dari Polres, Kodim, Kecamatan, dan Satpol PP.” Imbuhnya.

Selanjutnya disinggung terkait situasi di daerah paska gelaran Pilkades serentak kemarin Zamroni kembali menjelaskan, “Dalam pelaksanaan Pilkades pada Minggu kemarin secara keseluruhan berjalan sesuai aturan dan ketentuan yang ada, Kami menerapkan semua pengamanan di semua daerah sesuai dengan SOP. Kami juga merangkul semua kalangan baik dari pihak kecamatan, panitia Pilkades, tokoh masyarakat, dan juga calon kepala desa.” Tandasnya.

Selain itu dikesempatan ini Zamroni juga menjelaskan “Untuk semua tim dan semua calon yang bertanding bisa logowo dan bisa menerima jika kalah dan untuk yang menang bisa menghormati dan tidak melakukan perayaan secara berlebihan, hal tersebut guna menjaga situasi tetap kondusif.”

“Kalau data yang masuk ke saya adalah dari Desa Paciran karena di sana jumlah Data Pemilih Tetap tinggi, Data tersebut saya terima sekitar pukul 01.30 siang. Jadi sekarang kita tinggal laporan dari masing-masing kecamatan termasuk berita acara kegiatan Pilkades.” ungkapnya.

“Untuk hasil secara keseluruhan sudah selesai tinggal kita menunggu Surat Keputusan (SK) dari Bupati untuk jadwal pelantikan kepala desa terpilih sesuai deadline yaitu tanggal 12 Agustus 2022.” Pungkasnya. [DS]