Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Pemerintah Desa Bulubrangsi Resmikan Pengurus Baru Karang Taruna Tunas Harapan

Pemerintah Desa Bulubrangsi Resmikan Pengurus Baru Karang Taruna Tunas Harapan

2 min read
Karang Taruna Bulubrangsi

Lamongan – mediasuarapublik.com

Pemerintahan Desa Bulubrangsi resmi melantik pengurus baru Karang Taruna Desa Tunas Harapan Desa Bulubrangsi, Laren, Lamongan Periode 2022 – 2024. Pelantikan ini menjadi titik bangunnya kembali karang taruna di desa tersebut.

Acara pelantikan tersebut digelar di Balai Desa Bulubrangsi pada, Minggu (22/5/2022). Dengan di hadiri perangkat desa, alumni karang taruna serta perwakilan dari Badan Otonom Organisasi Masyarakat.

Kegiatan pelantikan berjalan dengan lancar sesuai dengan rundown (susunan acara) yang sudah di persiapkan. Acara diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan Mars Karang Taruna, kemudian di lanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) kepengurusan dan pengukuhan oleh Perangkat Desa setempat.

Ketua terpilih Karang Taruna Tunas Harapan Desa Bulubrangsi, Tsani Kurnia Rahman dalam sambutannya mengatakan, “Karang Taruna ini bersifat universal, artinya bukan untuk pengurus saja. Namun untuk wadah bagi seluruh pemuda yang ada di Desa Bulubrangsi.” Ungkapnya.

Saat ini memang pemuda menjadi bagian penting dalam kemajuan desa, disamping lagi pemuda di Desa Bulubrangsi sangat dominan. Tsani berharap, agar ada keterikatan antara pemuda di desa dan juga Karang Taruna untuk menghasilkan karya-karya yang dapat mengangkat Desa Bulubrangsi.

“Pemuda sekarang harus berkarya untuk kemajuan desa, dan di Desa Bulubrangsi ini, pemuda karang taruna diisi oleh pemuda-pemudi yang berkarya.” Jelas Tsani saat memberikan sambutan di Acara Pelantikan Karang Taruna.

Dalam menyampaikan program kerja (Proker), Tsani memaparkan ada dua Proker dalam Karang Taruna Tunas Harapan saat ini.

Pertama Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Proker ini tujuannya adalah mengembangkan SDM pemuda desa, serta masyarakat yang ada di Desa Bulubrangsi. Proker kedua yakni mengembalikan eksistensi karang taruna yang sempat tidur selama beberapa tahun.

“Saat ini kita mempunyai dua Proker prioritas, pertama pengembangan SDM, kedua mengembalikan eksistensi karang taruna,” pungkas Tsani.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Bulubrangsi Mutif, S.P mengatakan dengan dilantiknya struktur kepengurusan karang taruna yang baru ini supaya bisa memberikan manfaat. Terlebih untuk pengembangan SDM yang ada.

“Dengan dilantiknya kepengurusan baru supaya dapat membawa karya karya yang mengharumkan nama desa.” Jelas Kepala Desa Bulubrangsi.

Mutif menambahkan, saat desa lainnya hanya memberikan SK untuk meresmikan pengurus baru, justru, pengurus baru di Desa Bulubrangsi ini sangat semangat untuk mengadakan pelantikan sendiri, terbukti dari suksesnya acara tersebut.

“Tidak seperti desa lainnya, yang hanya ada penyerahan SK dalam peresmian pembentukan pengurus baru karang taruna. Disini, pemuda karang taruna Bulubrangsi, sangat antusias untuk mengadakan pelantikan dalam meresmikan pengurus baru.” Ujar Mutif.

Selanjutnya, Kepala Desa Bulubrangsi berpesan agar selalu koordinasi dari pemuda karang taruna serta pemerintahan desa, serta semangat membangun desa menuju ke yang lebih baik dan makmur dengan mengandalkan SDM yang ada di karang taruna.

“Saya berpesan kepada karang taruna untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintahan desa, selanjutnya tetap semangat dan giat dalam mengembangkan Desa Bulubrangsi, menuju lebih baik.” pungkas Mutif. [Mf]