Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Pilkades 2022 Sidoarjo Akan Diselenggarakan Secara Serentak

Pilkades 2022 Sidoarjo Akan Diselenggarakan Secara Serentak

1 min read

Sidoarjo – mediasuarapublik.com

Sidoarjo bakal menggelar pemilihan Kepala Desa( PILKADES) serentak tahun 2022. Tepatnya tanggal 19 Juni mendatang. Lebih tepatnya kurang dari 1 bulan dari sekarang. Berdasarkan data dari Dinas PMD ada 84 desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa ini. Ada 18 Kecamatan di Sidoarjo. Keseluruhan desa yang bakal melaksanakan pemilihan Kadesnya, dipastikan dari semua desa yang melaksanakan pilkades tidak ada yang memakai pemungutan suara lewat E- voting. Semua desa akan memakai sistim coblos.

Di Kecamatan Tulangan sendiri yang melaksanakan Pilkades ada 6 desa dari 22 desa yang ada. Diantaranya Desa Kepunten, Desa Kepuh Kemiri, Desa Grogol, Desa Janti, Desa Kenongo, dan Desa Grinting.

Menurut Riono salah satu panitia pilkades Desa Kepunten seksi keamanan. Bahwa di Desanya ada 2 kandidat calon Kepala Desa. hingga saat menjelang pilkades Desa Kepunten masih dalam kondisi aman dan kondusif.

Riono juga menjelaskan ada 2 kandidat calon Kepala Desa, salah satunya yang masih menjabat sebagai Ketua BPD. Sedangkan satunya lagi adalah calon Kades yang sempat gagal pada tahun 2020 lalu.

Riono menjelaskan bahwa Didik Santoso kandidat calon yang gagal pada pilkades tahun 2020, dikalahkan oleh Bambang kandidat lawan. Namun Bambang yang di lantik pada bulan Maret 2021 tersebut meninggal dunia saat jabatannya masih berumur 9 bulan.

“Ada satu Desa di Kecamatan Tulangan tepatnya Desa Grogol yang memiliki calon Kepala Desa sebanyak 7 kandidat.Dan untuk Desa yang lain hanya ada 2 kandidat calon Kepala Desa”. Ujar salah seorang yang enggan disebutkan namanya. SKR.