Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Persiapan Pengamanan Sat Lantas Polres Gresik Menjelang Idul Fitri 1443 H

Persiapan Pengamanan Sat Lantas Polres Gresik Menjelang Idul Fitri 1443 H

2 min read
Gresik – mediasuarapublik.com

Satlantas Polres Gresik saat ini, sudah melaksanakan persiapan untuk pengamanan menjelang Idul Fitri 1443 H, mulai dari penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) serta penertiban pengendara yang  tidak sesuai standart.

Laka Lantas di wilayah hukum Polres Gresik ada penurunan mulai Bulan maret sampai april sekitar 20 persen. Akan tetapi Laka lantas tetap menjadi momok bagi kita, jadi apapun yang dilakukan kalau masyarakat tidak sadar dan tidak disiplin kecelakaan itu pasti terjadi.

Setiap hari Sat Lantas Polres Gresik sudah melakukan penindakan terhadap pengguna knalpot brong tapi yang disita adalah kendaraannya, dan dikembalikan saat sudah ada knalpot standart. Apabila ada yang melanggar akan ditindak sesuai prosedur.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi S.I.K., M.Si. melalui KBO Sat Lantas Iptu Ali Fauzi, S.H. mengatakan pihaknya akan melaksanakan pengamanan terutama pada H-7 sebelum Idul Fitri dengan giat Operasi Ketupat Semeru 2022 saat dikonfirmasi Media Suara Publik, Selasa (12/4).

“Kita sudah persiapkan 98 personel Lantas yang akan di terjunkan untuk PAM terutama untuk mengantisipasi  kemacetan yang akan mengarahkan kendaraan menuju jalur pantura.” Jelas KBO Sat Lantas Ali Fauzi

“Dikarenakan untuk saat ini ada jembatan ngaglik satu yang rusak atau ambles, jadi untuk seluruh kendaraan berat dialihkan ke jalur Deandles.” Imbuhnya.

Kemudian secara otomatis kita harus merekayasa di jalur dendles. Selain itu seluruh anggota yang berjaga baik pagi, siang, sore ataupun malam guna mengantisipasi adanya kemacetan di jalur dendles. Tuturnya

Tidak hanya itu, Iptu Ali Fauzi juga menjelaskan terkait penertiban arak-arakan dengan menggunakan knalpot brong di wilayah hukum Polres Gresik.

“Untuk knalpot brong, kami sebelum puasa sudah melakukan antisipasi hal tersebut.” Tegasnya.

setiap melakukan kegiatan pasti yang kita mengedepankan prokes, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi. Selain itu, juga menghimbau kepada rekan-rekan dilapangan dan masyarakat untuk minimal bisa menjaga jarak, tidak terjadi arak-arakan dan ngumpul bareng, supaya kita bisa menghindari dari terjangkit Covid -19 ini.

Lanjut Iptu Ali Fauzi, untuk masyarakat yang dijalan agar selalu menjaga prokes, agar selalu tertib saat berkendara dijalan raya.”Saya harap tetap menjaga ketertiban dan kedisiplinan supaya bisa mengindari kemacetan dan yang paling penting saat kita disiplin saat berlalulintas kita bisa mencegah terjadinya kecelakaan.” Tutur KBO Sat Lantas.

Harapan kami tentunya supaya di jalur, khususnya di wilayah kabupaten gresik tidak ada kemacetan, zero laka utamanya, masyarakat yang berkendara tertib, menaati rambu-rambu lalu lintas serta aman dari berangkat sampai pulang kerumah masing-masing. Pungkasnya.(hm)