Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Dana Anggaran Bumdes Mulya Jaya Rp 231.000.000 Diduga Digelapkan Direktur dan Kades

Dana Anggaran Bumdes Mulya Jaya Rp 231.000.000 Diduga Digelapkan Direktur dan Kades

1 min read
Kantor Desa Sambangrejo

Lamongan – mediasuarapublik.com

Dari semua keterangan yang didapat Timsus Harian Pagi Suara Publik selama investigasi di Desa Sambangrejo, Kecamatan Modo selama ini mulai menunjukkan titik terang.

Berawal dari pengaduan warga, dan keterangan anggota BPD kariyono, ketua BPD Taji, Bendahara Bumdes Saidi, Bendahara Desa Samsudin dimasing-masing tempat terpisah, dengan konfirmasi tatap muka pada Timsus Harian Pagi Suara Publik secara koperaktif.

Tapi tidak dengan direktur BUMDes Sugani, yang terkesan menghindar untuk ditemui Timsus, karna sudah tiga kali didatangi di kediaman pribadi Sugani, selalu tidak ada di tempat. Hanya ditemui istrinya, ditemui di kantor BUMDes Mulya Jaya juga selalu tutup.

Padahal dari keterangan pengurus BUMDes dan perangkat Desa Sambangrejo bisa dikatakan yang paling bertanggung jawab terkait BUMDes adalah direktur Sugani, selaku pimpinan di Badan Usaha Milik Desa tersebut.

BUMDes Mulia Jaya Desa Sambangrejo

Selanjutnya, Timsus berusaha menemui kepala desa sambangrejo Sodiq panggilan akrabnya di kantor desa. Akan tetapi sampai di kantor desa Sodiq sedang ada tugas di luar kantor. Akhirnya Timsus menghubungi lewat chat Whatsapp, dan meminta tanggapan terkait masalah BUMDes yang ada di desa, sebagaimana Sodiq selaku pemimpinya.

“Kasus Bumdes Mulya Jaya Desa Sambangan sudah ditangani Kejaksaan Lamongan dan Inspektorat,” terangnya kepada Timsus Media Suara Publik, melalui chat Whatsapp, Selasa (12/4/2022).

Sementara itu, Timsus berniat, untuk menyondingkan kasus ini ke Polres Lamongan sebagai Aparat Penegak Hukum (APH) biar lebih jelas dan terang benerang terkait kasus BUMDes ini.

Akan tetapi Kepala Desa Sambangrejo Sodiq tidak mengiyakan dan melarang langkah timsus tersebut. (timsus)