Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Kapolres Lamongan Tinjau Vaksinasi Booster di Masjid Namira

Kapolres Lamongan Tinjau Vaksinasi Booster di Masjid Namira

1 min read

Lamongan – Suara Publik

Menindak lanjuti percepatan menuju Herd Immunity serta pengoptimalan Vaksinasi serentak khususnya di wilayah Lamongan, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K di dampingi oleh Wakapolres Lamongan Kompol Akay Fahli, S.Kom, S.I.K meninjau secara langsung Vaksinasi Serentak yang digelar di Masjid Namira.

Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah Vaksin Astrazeneca dengan jumlah 250 dosis, ” Vaksinasi Booster ini merupakan vaksinasi covid19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.” Jelas Kapolres Lamongan AKBP Miko, Rabu (06/04).

Ditengah peningkatan angka positif covid 19, pemberian vaksin Booster harus semakin digencarkan. Vaksin dosis ketiga ini diberikan untuk membantu meningkatkan antibodi sehingga risiko penularan virus covid bisa ditekan.

Diharapkan dengan adanya Percepatan Vaksinasi Serentak yang digelar ini bisa menjadi tolak ukur untuk mengurangi bahkan memutus rantai penyebaran covid yang makin lama makin berevolusi menjadi berbagai macam varian.

Angka kasus harian virus Corona dewasa ini jauh lebih menurun, namun dengan hal tersebut agar semua pihak tidak lengah dengan capaian penurunan kasus harian COVID-19, tetap disiplin protokol kesehatan dengan “3M” (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), penguatan “3T” (Tracing, Testing dan Treatment), sembari Garda terdepan dan Sinergitas TNI POLRI juga Pemerintah Kabupaten mengupayakan pencegahan secara maksimal.”tutupnya.(hm)