Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Jalan Antar Kecamatan Longsor Kepala Desa Kasihan Berserta Warga Gerak Cepat

Jalan Antar Kecamatan Longsor Kepala Desa Kasihan Berserta Warga Gerak Cepat

1 min read

Pacitan – mediasuarapublik.com

Tanah longsor akibat di guyur hujan yang berturut-turut beberapa hari terakhir di Kabupaten Pacitan mengakibatkan ruas jalan antar kecamatan tepatnya Desa Kasihan,Dusun Glagahombo Kecamatan Tegalombo yang tertutup matrial longsor,jumat (1/4/2022)

Sementara itu Agus selaku supir travel mengatakan,akibat material yang menutup badan jalan akses transportasi pada jalur Tegalombo-Tulakan menjadi terganggu.

“Material longsor menutup badan jalan.Sehingga melumpuhkan arus transportasi, juga menganggu aktivitas warga Desa Kasihan waupun warga yang hendak lewat”,terang Agus.

Lebih lanjut Agus juga menjelaskan,material longsor yang berupa tanah juga menutupi badan jalan sehingga sulit bagi masyarakat pengguna kendaraan yang melintas ruas jalan antar kecamatan tersebut,pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Kasihan H,Masduki langsung gerak cepat,mengajak perangkat beserta warganya untuk membersihkan matrial longsor,sebab jalan sangatlah licin.jumat (1/4/2022)

H.Masduki selaku Kepala Desa Kasihan menuturkan,Akibat intensitas hujan tinggi yang menyebabkan longsor dan menutup jalur utama Kecamatan Tegalombo menuju arah Kecamatan Tulakan.

“Hal ini mengakibatkan akses dari kedua arah tak bisa dilalui kendaraan,tapi
Alhamdulillah sekarang sudah bisa dilewati dan tidak ada korban jiwa akibat longsoran ini ,”pungkasnya. (Yuan)