Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Perdes German yang Diduga Tidak Jelas atau Kabur

Perdes German yang Diduga Tidak Jelas atau Kabur

1 min read

Lamongan – mediasuarapublik.com

Dari keterangan Kepala Desa German Subchan S.Pt. yang di berikan pada Timsus Media Suara Publik pada lain waktu tentang Peraturan Desa (Perdes) yang ada di Desa German bisa dikatakan kabur atau mengada-ada.

Kepala Seksi Ekonomi dan Bangunan (Kasi EkBang) Kecamatan Sugio Bapak Dikno menjelaskan, ketidak tauannya tentang Perdes yang ditetapkan di Desa German. itu karna murni hak desa, maka dari itu Dikno meminta Tim sus untuk menemui langsung kepada kepala desa.

Selanjutnya, Timsus pun kembali berusaha menemui Kepala Desa German untuk menindak lanjuti apa yang dianjurkan oleh Kasi Ekbang Dikno. Akan tetapi timsus sampai di Kantor Desa ada kegiatan dan kepala desa Subchan S,pt sempat memberikan sambutan. Karna timsus tidak mungkin menemui saat acara berlangsung. Akhirnya Timsus pun menunggu Kades Subechan, tapi setelah memberikan sambutan Ia langsung pergi ke Kecamatan Sugio. Kata salah satu perangkat yang memberikan keterangan pada timsus saat di kantor desa.

Lebih lanjut, Karna diberikan keterangan kalau kepala desa sedang ke kantor kecamatan timsus pun bergegas menyusul. Tetapi sesampainya di kantor kecamatan kepala desa tidak ada, dan hanya bertemu kasi EkBang Dikno. Sementara itu, Dikno pun buru-buru keluar karena ada acara kunjungan di desa Deketagung dan sudah ditunggu rombongan.

Dari begitu sulitnya Kepala Desa Subchan S.Pt dijumpai , untuk meminta kejelasan lagi terkait Perdes tahun 2021. Membuat timsus untuk menanyakan ke pejabat tinggi, yaitu ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Timsus merasa kalau aduan warga Desa German butuh untuk diberikan kejelasan yang pasti. (timsus)