Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Bakespol Lakukan Verifikasi Organisasi Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL)

Bakespol Lakukan Verifikasi Organisasi Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL)

3 min read

Lamongan – mediasuarapublik.com

Verifikasi Organisasi Komunitas Jurnalis Lamongan Oleh Bakesbangpol, Pada hari Kamis tanggal 17 Maret 2022 Pukul 14.00 WIB s.d Pukul 15.00 WIB, Bertempat di Kantor Sekretariat Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL) Jl. Lele Raya Ruko Green Flower No.3 Sukomulyo, Kecamatan lamongan, Kabupaten Lamongan.

Dilaksanakannya kegiatan survey lapangan keberadaan Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL) oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan memastikan kesekretariatan KJL sebagai sebuah wadah Organisasi.

Moh. Suhadi Cahyo Utomo,ST.MM, Kabid Politik Dalam Negeri dan Ormas Bakesbangpol Lamongan bersama Zainul Puji puji Hidayat, SH (Kasubid Ormas Bakesbangpol  Kab. Lamongan) dan diikuti oleh beberapa tim dari Kesbangpol kabupaten Lamongan.

Moh. Suhadi Cahyo Utomo,ST.MM, Kabid Politik Dalam Negeri dan Ormas Bakesbangpol mengatakan, “Kami banyak terima kasih kepada Ketua Komunitas Jurnalis Lamongan sudah menerima kami dengan baik Kami dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan datang ke Kantor Sekretariat Komunitas Jurnalis Lamongan dengan tujuan Memverivikasi Survey  keberadaan, Jelas Kabid Politik Dalam Negeri Moh. Suhadi Cahyo Utomo.

Ia juga menambahkan, “Diharapkan Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL) mampu menjadi wadah untuk belajar dan berbagi pengalaman bersama dan berupaya untuk berperan dalam perkembangan SDM jurnalis dan media di kabupaten Lamongan dan semoga bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Lamongan,” imbuhnya

Selain itu, disampaikan olehnya, “Kami datang juga untuk silaturahim dengan pengurus Komunitas Jurnalis Lamongan   jalin kerja sama sebagai mitra Pemerintah dan harapan kami dari Komunitas Jurnalis Lamongan walau ada pergantian pengurus kami meminta ada komunikasi dengan baik. Dengan dilaksanakan survei Komunitas Jurnalis Lamongan kami mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Lamongan berharap ke depannya, baik kepada Komunitas Jurnalis Lamongan dapat melaksanakan tupoksinya dengan baik dan dapat mewujudkan apa yang menjadi program dari pada organisasi tersebut, serta dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan sehingga dapat mewujudkan Lamongan semakin maju, inovatif dan kreatif. Mohon jangan sampai ada miskomunikasi agar kita bisa menjaga Pemerintah Kab. Lamongan dapat mendukung dengan program-program yang inovatif yang tujuannya menciptakan masyarakat yang kondusif aman dan sejahtera,” tutupnya.

Dalam Sambutannya, M.Fadli.S.Kom, Ketua Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL), “Saya mewakili rekan-rekan yang tergabung di KJL sebagai ketua, menyampaikan terima kasih banyak kepada Bakesbangpol Kabupaten Lamongan yang berkenan bersilaturahim dengan kami, mohon dukungan dan kerjasamanya dan bisa jalin sinerginitas di semua bidang. KJL sebagai wadah besar yang ada di lamongan tujuan kami untuk meluruskan keberadaan dan status jurnalis, agar bisa menyatu menjadi satu dan terjalin komunikasi semua jurnalis di wilayah kabupaten Lamongan,” ujar Ketua KJL

KJL adalah wadah silaturahmi dan komunikasi bagi para Jurnalis di Kabupaten Lamongan gabungan beberapa jurnalis Media Online dan Cetak baik lokal maupun nasional yang ada di Kabupaten Lamongan.

“Menjadi sebuah semangat tersendiri, sesuai dengan Slogan KJL yaitu Membangun Peradaban Dengan Tulisan, Kebersamaan Untuk Masa Depan. Diharapkan KJL ini bisa menghimpun dan menyatukan visi misi seluruh Wartawan di Kabupaten Lamongan, dan selain ada jurnalis muda, Beberapa Anggota KJL juga ada yang tergolong Jurnalis Lawas, Mereka Berkenan untuk Gabung Dalam KJL Ini guna tukar pikiran dan Pengalamannya di bidang Jurnalistik dan media,” beber Fadli.

Sementara itu, Zainul Pujie Hidayat, SH (Kasubid Ormas Bakesbangpol Lamongan), “Kami hanya menjembatani rekan-rekan harap dapat mendukung dengan program-program pemerintah yang inovatif yang tujuannya menciptakan masyarakat yang kondusif aman dan sejahtera. Sesuai UU no. 13 tahun 2013 tentang Ormas/LSM perubahan UU no. 16 tahun 2017 pasal 59 fungsi tugas,” terang Zainul.

Dijelaskan juga oleh, Zainul Pujie bahwa Fungsi dan tugas ormas/Lsm adalah mitra kerja pemeritahan serta ormas wajib melaporkan kegiatan dalam setiap tahunnya serta memberikan masukan untuk Lamongan kedepannya lebih inovatif demi perkambangan khususnya di Kabupaten Lamongan.

“Tak lupa ucapan selamat dan sukses selalu untuk KJL di anniversary yang Ke Pertama, Semoga bisa menebar manfaat lebih besar bagi masyarakat lamongan,” tukas Zainul Pujie.

Semoga KJL di Hari jadinya 1 tahun ini bisa menjadi Wadah Besar untuk Semua Jurnalis di Kabupaten Lamongan Khususnya. Mampu menjadi jembatan silaturahmi antar Media dan Jurnalis baik yang Lokal dan Nasional, Mampu menjadi Inisiator bagi Kesejahteraan Jurnalis, Penyeimbang yang edukatif dan Innovatif, Menjadi Pengiat Edukasi Kejurnalistikkan, dan Regenerasi Pembina bagi Jurnalis muda di masa depan khususnya di Kabupaten Lamongan, mampu menciptakan Iklim dan sikon baru yang positif untuk Kemajuan Daerah serta Masyarakat Lamongan. (hm)