Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Limbah Potongan Bambu Dibuang Ke Pekarangan Rumah, Warga Dusun Bebet Resah

Limbah Potongan Bambu Dibuang Ke Pekarangan Rumah, Warga Dusun Bebet Resah

1 min read

Lamongan – mediasuarapublik.com

Lamongan, Suara Publik – Warga Dusun Bebet Desa Sidokumpul Kecamatan Sambeng mengeluhkan adanya limbah potongan bambu yang dibuang di pekarangan rumah warga yang dapat membahayakan warga Dusun Bebet.

Salah satu warga Dusun Bebet, yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan limbah potongan bambu tersebut dibuang di pekarangan atau dibelakang rumah warga setempat.

“Dikhawatirkan, dari bekas limbah ini dijadikan tempat atau rumah hewan-hewan liar. Selain itu juga masih banyak hewan berbahaya seperti ular, ulat, musang, biawak dll. yang ditakutkan masuk ke rumah dan menggigit orang yang di dalam rumah.” terangnya.

Ia menjelaskan, limbah tersebut merupakan sisa proyek pembangunan jalan Dusun untuk ke pertanian sekitar 6 Meter, dan menurutnya limbah bambu itu dibuang di belakang rumahnya dan sangat membahayakan.

“Saya berharap apabila ada suatu proyek yang bersangkutan untuk Desa, diharapkan konfirmasi dahulu ke masyarakat, bukan bertindak seenaknya biar masyarakat bisa memahami dan kalau terjadi biar tidak menjadi masalah dikemudian hari,” tandasnya

Sementara itu Kepala Dusun Bebet, Polo Tole mengatakan sudah mengumpulkan warga untuk mediasi dan menemukan solusi terbaik terkait masalah limbah tersebut.

“Sudah saya kumpulkan sama RT, juga sama Kades tidak ada masalah larahane (limbahnya). Itu juga tujuannya baik, tanduran (tanaman) bisa subur. Besok kalau sudah kering, limbahnya akan dibakar sama RT-RW mas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sidokumpul M. Irwanto saat dikonfirmasi by phone oleh awak media masih belum merespons hingga berita ini ditulis. (Timsus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.