Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Fujika Senna Octavia, Inginkan Gerakan Perubahan Konservasi Pantai.

Fujika Senna Octavia, Inginkan Gerakan Perubahan Konservasi Pantai.

2 min read

Lamongan – mediasuarapublik.com

Fujika Senna Octavia Bendahara DPC PDI Perjuangan Lamongan melaksanakan penanaman sejumlah pohon mangrove di Pantai Putri Klayar ini dikelola dan dijadikan ekowisata yang berwawasan lingkungan serta mengutamakan aspek konservasi,dI Daerah pesisir Kabupaten Lamongan yang menyimpan banyak potensi keindahan alam, yang berada di Dusun Klayar, Desa Sidokelar, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

“Sebenarnya pantai ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Jika dikelola dengan baik menjadi wisata, maka akan banyak memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar maupun pemerintah setempat akan lebih baik jika Pantai Putri Klayar ini dikelola dan menjadikan wisata yang berwawasan lingkungan serta mengutamakan aspek konservasi akan lebih banyak wisatawan yang berkunjung dan akan lebih bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat sekitar. Hal tersebut diungkapkan ujar Fujika Senna Octavia Bendahara DPC PDI Perjuangan Lamongan,saat dikonfirmasi awak media. Sabtu (19/2/2022).

“Tentu dalam pengembangannya, masyarakat lokal harus dilibatkan dan diberdayakan jika keindahan pantai ini juga harus ditunjang dengan sejumlah fasilitas dan sarana prasarana yang baik, sehingga keindahan pantai ini bisa lebih membumi dan dikenal oleh banyak orang. “Jelas Fujika.

“Kami akan berupaya untuk membantu dan mempercantik destinasi wisata Pantai Putri ini, mulai dari infrastruktur jalan menuju pintuk masuk, gapura, dan lain-lain. Intinya, bagaimana wisata pantai ini lebih terlihat bersih dan cantik lagi,” Imbuhnya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Sidokelar Saiful Bahri mengatakan bahwa pengelolaan Pantai Putri Klayar ini memang belum maksimal. Ia menyebut, masih ada sejumlah kendala yang dihadapi untuk mengembangkan pantai ini menjadi wisata yang lebih menarik lagi, Ini baru ada rencana-rencana awal, sebenarnya kita sudah ada soft plan dengan mendatangkan konsultan untuk pengembangannya Namun, masih ada kendala, di antaranya seperti persoalan anggaran, kata Saiful.

“Kami sangat berterimakasih karena sudah dibantu, semoga nantinya Pantai Putri Klayar ini bisa dibantu dan dikembangkan menjadi lebih baik sehingga juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sidokelar,” Beber Saiful.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.