Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » peduli Lingkungan Fujika Gelar Aksi Tanam Seribu Pohon Mangrove

peduli Lingkungan Fujika Gelar Aksi Tanam Seribu Pohon Mangrove

2 min read
Fujika sena menanam pohon mangrove dipantai kotang desa Labuhan kecamatan brondong.

Lamongan, mediasuarapublik.com

Wujud Kepedulian dalam melestarikan ekosistem alam, ditunjukkan Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia Perjuangan (PDIP) DPC Lamongan Aksi tanam 1.000 bibit pohon Mangrove jenis Cemara Udang dan Buya Merah bertempat di wisata Pantai Kutang, Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan Jatim .

Pantai Kutang sendiri memiliki potensi wisata, Pantai Kutang yang terletak di Desa Labuhan, Kecamatan Brondong ini menjadi salah satu percontohan sentra budidaya ikan Kerapu tambak yang telah ditetapkan oleh KKP yang menjadikan Desa Labuhan sebagai pemasok kebutuhan pasar Kerapu, baik dalam maupun luar negeri.

Penanaman bibit pohon Mangrove, merupakan upaya melakukan rehabilitasi dan pengelolaan Mangrove agar berfungsi memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, terutama untuk para nelayan.

Fujika Senna Oktavia, Bendahara PDIP DPC Lamongan, Mengatakan dalam rangka kegiatan ini terlaksana atas bantuan pengurus serta kader PDIP PAC Brondong dengan dibantu warga setempat. Sebanyak 1.000 bibit pohon Mangrove ditanam dengan jenis Cemara Udang dan Buya Merah.

Kegiatan ini bukan semata-mata untuk PDIP saja, namun demi masyarakat Lamongan. “Kami akan selalu berkomitmen untuk terus mendorong pihak-pihak terkait, agar bekerja keras menjaga ekosistem Mangrove secara ekologis dan ekonomis.” Tegas Fijika.

Sementara disesi bersamaan , Sekretaris Desa (Sekdes) Labuhan, A’ang Sudarmawan, menyampaikan rasa terima kasih kepada PDI Perjuangan atas bantuan serta kepeduliannya dengan melakukan penanaman bibit pohon Mangrove yang telah dilakukan.

“Terima kasih banyak kepada PDIP Kabupaten Lamongan, karena telah merealisasikan penanaman Mangrove di Pantai Kutang ini. Tentu kegiatan ini menjadi kado istimewa dan sangat bermanfaat untuk menjaga ekosistem di sini.” Tutup Sekdes.

Lanjut Fujika, Agar penjagaan Mangrove ini dilakukan dengan pola kebijakan yang lebih ramah lingkungan dan peduli dengan kelestarian lingkungan dalam perencanaan pembangunan nasional. Apalagi, ini sesuai dengan keinginan Ibu Megawati Soekarno Putri, yang kita tahu sangat mencintai alam.

“Saya sangat mengapresiasi atas kesolidan pengurus, kader-kader, dan warga setempat dalam kegiatan ini. Kegiatan ini bertujuan menjaga ekosistem perairan antara laut, pantai, dan darat. Selain itu, Mangrove juga sangat berperan penting untuk mempercepat penurunan emisi karbon,” Beber Fujika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.