Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Perahu Pemancing Tenggelam di Waduk Gondang, 1 Korban Ditemukan Tewas

Perahu Pemancing Tenggelam di Waduk Gondang, 1 Korban Ditemukan Tewas

2 min read

LAMONGAN – mediasuarapublik.com

Peristiwa tragis menimpa 7 orang pemancing, perahu mereka tenggelam pada Minggu (6/2/2022). Apes bagi mereka, saat bermaksud untuk balik pulang ke rumah tanpa diduga mereka tersapu angin kencang hingga mengakibatkan satu perahu bermuatan 4 orang, dan perahu satunya dinaiki 3 orang itu terbalik dan tenggelam di perairan waduk Gondang.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana melalui Kasi Humas Polres Lamongan Iptu Jinanto membenarkan kejadian itu. Dia menjelaskan, insiden ini bermula saat mereka mancing di waduk Gondang dengan menggunakan 2 perahu getek (perahu obek tanpa mesin). Semula rombongan pemancing itu ada tujuh orang. Mereka berangkat sekitar pukul 08.00 WIB.

“Sesampai di waduk Gondang mereka memancing di waduk Gondang dengan menggunakan dua perahu getek (Perahu obek tanpa mesin -red), satu perahu bermuatan empat dan satu perahu bermuatan tiga orang,” kata Iptu Jinanto

Dijelaskannya, sekitar pukul 12.00 WIB mereka bermaksud pulang. Kemudian sesampai di tengah waduk tiba-tiba ada angin kencang menerjang perahu yang ditumpangi empat orang diantaranya Kurniawan (40) dan Irfan (17), keduanya warga Desa Sekidang Kecamatan Sambeng, Wahyu (20) dan Zamzami (36) keduanya warga Kedungpring.

“Perahu yang bermuatan 4 orang tersebut tenggelam usai perahu mereka terbalik akibat diterpa angin kencang di waduk Gondang dan satu orang bisa diselamatkan dengan perahu lainya atas nama Zamzami (36) warga Kedungpring,” ungkapnya.

Sementara 3 korban yang berada di perahu lainnya selamat. Kejadian tersebut kemudian di laporkan ke Tim SAR setempat hingga sekitar pukul 14.30 WIB satu korban berhasil ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Satu korban berhasil ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia atas nama Edi Kurniawan,” bebernya.

Sementara itu kabar adanya orang tenggelam pun mengundang warga sekitar dan berbondong-bondong ke Waduk Gondang. Sedangkan dua orang korban yang belum ditemukan masih dalam pencarian oleh tim SAR Kabupaten Lamongan dangan dibantu 4 personil Polsek Sambeng dan Petugas Gabungan TNI-Polri lainnya.

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.