Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Desa Kedukbembem Gelar Turnamen Voli “Kepala Desa” Cup

Desa Kedukbembem Gelar Turnamen Voli “Kepala Desa” Cup

1 min read

LAMONGAN, Mediasuarapublik – Menjelang peringatan HUT RI ke-79, Desa Kedukbembem, Kecamatan Mantup melakukan persiapan kegiatan turnamen lomba bola voli antar dusun. Lomba voli tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Desa Kedukbembem melalui Karangtaruna untuk memeriahkan setiap momen HUT RI.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menjadikan masyarakat Kedukbembem sadar terhadap kesehatan, kekompakan serta mencetak dan mencari generasi yang berpotensi di dalam olah raga voli.

Pada tahun 2024 ini, turnamen voli diadakan dengan sistem antar dusun dan antar perangkat desa yang dilaksanakan di Dusun Banyuurip pada, Selasa (9/7/24), malam hari dari jam 19.00 sampai 23.00. Untuk tim Putra dan tim Putri Bebas Umur, Masing-masing 6 tim.

Warga yang menonton tampak sangat antusias dan bersorak-sorak gembira. Kegiatan pencari bakat voli ini di ketuai langsung dengan Kepala Desa Kedukbembem, Markiman. Untuk semakin memeriahkan kegiatan ini Markiman akan memberikan hadiah untuk para pemenang.

“Hadiah juara satu 2.000.000 rupiah, juara dua 1.500.000 rupiah, juara tiga 1.000.000. Berlaku buat tim putra-putri,” urai Markiman, Selasa (09/07).

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas muda-mudi Kedukbembem, agar mereka saling berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik di tingkat kecamatan,” sambungnya.

Selain memeriahkan peringatan HUT RI yang ke-79, lanjut Markiman, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada penerus bangsa untuk memahami sejarah Indonesia, mengenali akar-akar kemerdekaan, serta mengerti bagaimana perjuangan generasi sebelumnya memengaruhi masa kini dan masa depan. [Prayitno/Yah]