Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » SDN Warungering Menuju Sekolah Berkemajuan

SDN Warungering Menuju Sekolah Berkemajuan

2 min read

LAMONGAN, Mediasuarapublik – Geliat menuju sekolah berkemajuan, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Warungering bergerak untuk mewujudkan visi dan misinya. Guna mewujudkan hal tersebut, Kepala Sekolah SDN Warungering, Marsuko, S.Pd., M.Pd bersama guru, wali murid dan murid, komite sekolah, Pemerintah Desa, pengawas sekolah Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kedungpring beberapa kali dihadirkan untuk mendukung tercapainya harapan yang dimaksud.

Dengan kegiatan dan pertemuan-pertemuan itu, Marsuko berharap dapat menjadi sarana berbagi pengetahuan bahkan pembinaan untuk memajukan sekolah.

“Hal ini dibuktikan dengan melaksanakan kegiatan KBM yang senantiasa mengikuti kemajuan digital atau IT dan diadakannya beberapa ekstra kurikuler seperti Hadrah, jama’ah sholat, bimbingan sholat dzuha, hafalan surat-surat pendek, Kepramukaan, drumband, UKS. Selain itu, pembiasaan senam pagi, do’a bersama, Jogo Regol siswa dan guru, literasi di sudut baca, dan masih banyak lainnya,” urai Marsuko, Sabtu (22/06).

Marsuko mengungkapkan, jika dengan kepemimpinan yang baru ini, semangat guru semakin terpacu untuk melaksanakan program dan hal-hal yang bersifat mendesak yang harus dikerjakan baik yang bersifat personal maupun kelembagaan.

“Mengingat di era milinial ini harus mampu mengakses aplikasi-aplikasi yang setiap saat diminta dan diselesaikan, 4 bulan terakhir telah bisa melakukan beberapa kegiatan diantaranya belajar di luar kelas maupun di luar sekolah seperti gelar karya, Profil Penguatan Pelajar Pancasila, gelar seni dan akhirusanah,” Jelas Marsuko.

“Dan alhamdulillah semuanya dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” tambahnya.

Foto- Kepala Sekolah SDN Warungering, Marsuko (Kiri) bersama Komite Sekolah, Dewan Guru serta Pengawas Sekolah.

Lebih lanjut, Marsuko menjelaskan, jika kolaborasi yang baik ini mendapat sambutan baik dari pihak Korwil bahkan Pemdes Warungering, serta dukungan Komite Sekolah dan Wali Murid.

“Kedepan, SDN Warungering tetap bergerak serentak mewujudkan visi dan misinya mengikuti perkembangan dan kemajuan dengan selalu berinovasi positif, selain juga mempertahankan stabilitas kemuridan dan kearifan lokal seperti industri rumahan tempe daun pisang,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kepala SDN Warungering juga mengungkapkan tekadnya untuk membangun kebersamaan demi kemajuan lembaga. [SDN W/Yah]