Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Irak

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Irak

2 min read

Mediasuarapublik – Menjelang laga Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis 6 Juni 2024 mendatang, kami akan membahas prediksi line up pemain yang akan diturunkan oleh Shin Tae-yong.

Ada kemungkinan, pelatih Shin Tae-yong bakal menurunkan formasi dan komposisi pemain yang sama saat melawan Tanzania untuk menghadapi Irak nanti.

Ya, seperti yang diketahui Timnas Indonesia baru saja melakoni laga uji coba melawan wakil Afrika, Tanzania pada Minggu (3/6/2024) sore WIB. Laga tersebut persiapan untuk menghadapi Timnas Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024) yang merupakan dua pertandingan terakhir di Grup B babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta tersebut, Garuda ditahan 0-0 oleh Tanzania. Menariknya, STY justru langsung menurunkan pemain andalan sejak menit pertama.

Awalnya banyak yang mengira laga berstatus training match itu akan menjadi ajang bagi Shin Tae-yong untuk mencoba sejumlah pemain. Namun, ia justru langsung memainkan Thom Haye, Jordi Amat, hingga Ragnar Oratmangoen saat melawan Tanzania.

STY tampaknya ingin melihat kekompakan serta kondisi fisik dari 11 pemain pertamanya itu. Jadi, ada kemungkinan formasi dan komposisi pemain yang sama akan terlihat saat Timnas Indonesia vs Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Kamis 6 Juni 2024 pukul 16.00 WIB.

Seperti biasa, STY masih mengandalkan formasi tiga bek, empat pemain tengah, dan tiga di depan (3-4-3) untuk menghadapi lawan yang kuat. Hal yang serupa tampaknya akan kembali terlihat saat melawan Irak nanti.

Posisi penjaga gawang pastinya akan diberikan kepada Ernando Ari. Lalu tiga bek tengah yang berdiri di depannya kemungkinan adalah Jordi Amat, Rizky Ridho, dan Justin Hubner.

Pada laga melawan Tanzania, Hubner tidak dimainkan sejak menit pertama karena baru bergabung dengan skuad Garuda. Sehingga Sandy Walsh pun dipercayakan sebagai bek tengah saat melawan Tanzania kemarin.

Di posisi tengah kemungkinan akan diisi Ivar Jenner dan Thom Haye yang ditemani Asnawi Mangkualam serta Shayne Pattynama yang bertindak sebagai wingback.

Lalu depan masih menjadi milik Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen. Dari bangku cadangan sejatinya ada yang bisa dimainkan sebagai starter, seperti Sandy Walsh, Pratama Arhan, hingga Nathan Tjoe-A-On.

Lantas, kepastian terkait siapa 11 pemain pertama STY di laga Timnas Indonesia vs Irak akan diketahui pada Kamis 6 Juni 2024 mendatang. [Red]