Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Peringati Hari Pendidikan Nasional, Pemkab Bojonegoro Gelar Upacara

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Pemkab Bojonegoro Gelar Upacara

1 min read

BOJONEGORO, Mediasuarapublik – Dengan bergotong royong, semua berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Adriyanto, membacakan naskah pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di halaman Pendopo Malowopati, Kamis (2/5/2024). Upacara ini diikuti Jajaran ASN lingkup Pemkab Bojonegoro.

Menurut Menteri, ombak kencang dan karang tinggi sudah dilewati bersama. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang dibangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar.

Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan di Kemendikbudristek.

Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar yang semakin menyadarkan adanya tantangan dan kesempatan untuk memajukan pendidikan Indonesia.

“Saat ini sudah terdengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas. Juga melihat lagi guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya. Para mahasiswa juga siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Dan sudah dirasakan bagaimana semarak karya-karya yang kreatif seniman dan pelaku budaya yang terus didukung untuk berekspresi,”ujarnya.

“Semua yang telah dijalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah diupayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang dicita-citakan. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” ucap Pj Bupati saat membacakan naskah pidato. [Red/Hms]