Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Untuk Pemilu Damai, Warga di Sidoarjo Gelar Doa Bersama dan Sholawat 1 Miliar

Untuk Pemilu Damai, Warga di Sidoarjo Gelar Doa Bersama dan Sholawat 1 Miliar

1 min read

SIDOARJO, Mediasuarapublik –Warga di perumahan Citra Harmoni Sidoarjo menggelar doa bersama dan sholawatan sebanyak 1 miliar, kegiatan ini diharapkan agar pemilu 2024 nanti berlangsung secara aman, damai, dan berintegritas.

Seperti diketahui  Selasa, 28 November, telah dimulailah proses kampanye untuk Pemilu 2024. Sebagai bentuk kepedulian terhadap pesta demokrasi lima tahunan ini,

“Warga Citra Harmoni ingin berkontribusi kepada bangsa dan negara, serta menjalankan ikhtiar bersama untuk menjaga kebersamaan walaupun memiliki pilihan politik yang berbeda-beda,” ungkap Wisnu, Ketua RW 7, pada Senin (27/1/2023).

Mantan aktivis ’98 ini menambahkan bahwa melalui doa bersama, sholawat, dan deklarasi pemilu damai, diharapkan masyarakat Indonesia secara umum dan warga Citra Harmoni secara khusus dapat menerima energi positif.

“Kami melibatkan semua komponen warga, mulai dari RT, RW, Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, komunitas Nasrani, Hindu, Budha, tokoh masyarakat, serta komponen warga lainnya untuk bersama-sama berdoa dan bersinergi menjaga situasi agar tetap aman, damai, dan rukun di tengah pesta demokrasi lima tahunan,” ujarnya.

Eko, Ketua RW 11, juga menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat memberikan edukasi, termasuk terkait permasalahan hoaks, agar semua orang dapat lebih cerdas dan bijak dalam bermedia sosial agar tidak terhasut oleh hoaks.

Sementara itu, Ketua RW 08, Tono, menyebut bahwa sholawat sebanyak 1 miliar ini melibatkan komunitas sholawat Al Fatih RPS yang dipelopori oleh Mahabah 165 melalui TikTok, dengan pesertanya tersebar di penjuru dunia. “Insya Allah, sholawat 1 miliar dapat terpenuhi dan semoga membawa berkah bagi bangsa dan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga deklarasi pemilu aman, damai, dan berintegritas sebagai komitmen bersama untuk tetap rukun dan saling menghormati dalam menyikapi perbedaan pandangan politik. [SKR/MED]