Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Diduga Overheat, Bus Pariwisata di Pamekasan Ludes Terbakar Tersisa Kerangka

Diduga Overheat, Bus Pariwisata di Pamekasan Ludes Terbakar Tersisa Kerangka

1 min read

PAMEKASAN, Mediasuarapublik Sebuah bus pariwisata di Jalan Raya Jokotole, Kabupaten Pamekasan, Madura, Selasa (28/11) pagi, sekira pukul 04:00 WIB, ludes terbakar. Api yang mebesar dan mengahanguskan suluruh isi di dalam Bus Karina ini, diduga akibat overheat.

Bus Karina dengan nomor polisi B 7036 PRN dari Jakarta yang dikemudikan Henki (34) warga Riau ini mengalami kebakaran di Pamekasan saat penjalanan menuju Sumenep untuk menjemput penumpang.

Petugas Pemadam Kebakaran Pamekasan Supriyadi menyampaikan, api bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah petugas berjibaku melakukan pemadaman dengan menerjunkan tiga unit mobil damkar.

“Sedikit kesulitan saat melakukan pemadaman lantaran kobaran api mengenai kabel listrik yang measih hidup, namun satu jam kemudian api bisa dipadamkan,” ungkap Supriyadi, petugas Damkar Pamekasan.

Kasi Humas Polres Pamekasan menyebut, kebakaran Bus Karina ini diduga akibat overheat.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, sopir bersama kondektur bus selamat. Hanya kerugian materil ditaksir mencapai ratuasn juta rupiah,” ungkap Iptu Sri Sugairto, Kasi Humas Polres Pamekasan.

Kini bus yang terbakar tinggal kerangka belum dievakausi oleh petugas. Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas sedikit macet, lantaran banyaknya warga yang melihat kerangka bus yang terbakar. [Red/E]