Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » KKB Kembali Berulah, Satu Nyawa Karyawan Melayang

KKB Kembali Berulah, Satu Nyawa Karyawan Melayang

1 min read

INTAN JAYA, PAPUA, Mediasuarapublik – Manoach Rumansara, Seorang karyawan PT MUJ menjadi korban tewas setelah ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Mamba, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa (30/8/22).

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AD Brigjen Tatang Subarna mengatakan, korban merupakan pekerja proyek pengerjaan pengaspalan jalan di Kampung Mamba Bawah.

“Korban terkena tembakan senapan laras panjang pada bagian pinggang sekitar pukul 09.50 WIT, kemudian dievakuasi ke Puskesmas Sugapa, namun jiwanya tidak tertolong,” papar Tatang dalam keterangannya.

Dia mengungkapkan, jika Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua pimpinan Apertinus Kobogau diduga bertanggung jawab dalam penembakan itu.

Lebih lanjut, ia memastikan TNI AD bersama Polri sudah berada di lokasi untuk melakukan penyisiran dan pengejaran kepada pelaku.

“Saat ini aparat keamanan masih melakukan tindakan penyisiran di sekitar lokasi dan meningkatkan kesiapsiagaan keamanan yang berada di wilayah tersebut,” kata Tatang.

Sementara Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal, memastikan situasi di Sugapa Intan Jaya kondusif. Aparat gabungan TNI-Polri masih bersiaga. [Yar/Red]