Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Desa Bulubrangsi Menuju Desa Paling Bersih se Kabupaten Lamongan

Desa Bulubrangsi Menuju Desa Paling Bersih se Kabupaten Lamongan

1 min read

Lamongan, Mediasuarapublik – Menyambut HUT Republik Indonesia ke-77, Desa Bulubrangsi turut meriahkan dengan beragam kegiatan yang sangat inovatif bagi masyarakat. Salah satunya yakni Kebersihan Lingkungan, dimana kegiatan ini merupakan menghias jalan semenarik mungkin serta membersihkan lingkungan di sekitarnya yang dilakukan serentak seluruh RT/gang dari RT 1 Sampai RT 15 di Desa Bulubrangsi.

Kepala Desa Bulubrangsi Mutif, S.P menerangkan bahwasanya banyak acara kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah desa salah satunya yakni acara Kebersihan Lingkungan ini.

“Dalam kegiatan kali ini, Pemerintah Desa bersama Karang Taruna Tunas Harapan dan Juga BUMDes Semurup Raya Bulubrangsi telah menggelar berbagai macam kegiatan perlombaan untuk memperingati HUT RI ke-77”. Jelas Mutif.

Kegiatan Kebersihan lingkungan ini, jelas Mutif, mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat Desa Bulubrangsi. Hal itu dibuktikan dengan giatnya masyarakat untuk bergotong royong dalam menghias sepanjang jalan dan membersihkan lingkungan di sekitarnya.

“Dengan adanya kegiatan kebersihan lingkungan ini Desa Bulubrangsi bisa menjadi desa percontohan serta mendapatkan predikat desa terbersih. Juga ditahun mendatang Desa Bulubrangsi bisa menjadi Desa Wisata.” Harapan dari Kepala Desa.

Mutif menambahkan, kita dari pemerintah desa juga mempunyai Bank Sampah yang dikelola oleh BUMDes Semurup Raya Bulubrangsi. Maka dari itu acara kebersihan lingkungan ini kita memanfaatkan program dari BUMDes tersebut.

“Dengan kita memanfaatkan program dari BUMDes ini, selain mendapatkan nilai ekonomi dari sampah yang dikelola. Harapan kami dari Pemerintah Desa kepada masyarakat juga mendapatkan keuntungan lagi, selain bersih dipastikan juga jauh dari penyakit.” Pungkas Mutif. (FARID)