Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Sambut HUT Republik Indonesia ke-77 Desa Tenggerrejo Bagikan Bendera

Sambut HUT Republik Indonesia ke-77 Desa Tenggerrejo Bagikan Bendera

1 min read

LAMONGAN, Mediasuarapublik.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, Pemerintah Desa (Pemdes) Tenggerejo melakukan acara bagi-bagi bendera pada masyarakatnya, Minggu (7/8/22).

Dalam kesempatan ini kepala desa (Kades) Tenggerrejo Supi’i saat di wawancarai awak media surat kabar harian (SKH) Suara Publik menjlelaskan, “menindaklanjuti instruksi dari kementrian dalam negeri (kemendagri) pada instruksi kemendagri No 003.1/4397/SJ.Tgl 29 Juli 2022 yang berisi,dalam rangka peringatan Hut RI ke 77 mendagri menginstruksikan untuk pemberian gratis 10 juta bendera,” jelas supi’i.

Masih dari keterangan Supi’i, dari instruksi tersebut Pemdes Tenggerrejo mengadakan acara bagi-bagi bendera gratis pada masyarakat agar dapat turut serta dalam merayakan HUT RI ke-77, pada warganya, Supi’i membagikan 50 bendera secara simbolis dan lainnya di berikan kepada masing masing warganya.

Supi’i menambahkan, “acara ini di buat juga untuk tujuan agar masyarakat bisa menghargai pejuang dan pahlawan pendahulu, yang rela mengorbankan nyawa untuk bisa merdeka dari penjajah,” ujar Kades

Lebih lanjut Sapi’i mengatakan, pada acara kali ini di hadiri oleh babinsa, bhabinkamtibmas serta perangkat desa dan tokoh masyarakat”, jelas kades.

“Kebetulan juga sedang ada mahasiswa yang sedang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) dari Universitas Darul Ulum (Undar) Lamongan, jadi Pemdes sangat terbantu dengan keberadaan mereka,karena bisa membantu dalam memperingati Hut RI ke 77 di Desa Tenggerrejo,” pungkas Supi’i. [Asy/Yar]