Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Relung Mujahadah Nur Aisyah Sang Juara Top 5 dan Best Speech Hijabfluencer Jatim Dari Modo

Relung Mujahadah Nur Aisyah Sang Juara Top 5 dan Best Speech Hijabfluencer Jatim Dari Modo

2 min read

LAMONGAN, Mediasuarapublik.com – Relung Mujahadah Nur Aisyah seorang mahasiswi semester 5 di fakultas politeknik pembangunan pertanian malang berumur 20 tahun asal Lamongan, lebih tepatnya tinggal di Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan. dengan segala kesiapan dan bakat yang dimilikinya, dia mulai memberanikan diri kembali untuk mengikuti dan menekuni di bidang beauty pageant.

Nur Aisyah yang akrab di panggil Aisy saat di wawacarai oleh surat kabar harian (SKH) Suara Publik menjelaskan, menjadi seorang perempuan berhijab merupakan keputusan yang berat, yang hanya mampu diambil oleh perempuan terpilih dan mampu menanggung resiko dalam berhijab. Akan tetapi tidak bagi Aisy, berhijab tidak menghalangi segala aktifitas yang dilakukan, dengan berhijab pun banyak sekali manfaat yang dapat diambil, diantaranya untuk menjaga kehormatan sebagai Wanita.

Di tahun 2022 ini, tepatnya bulan Juli merupakan awal kebangkitan Aisy untuk mengikuti ajang Beauty Pageant kembali, lebih tepatnya Aisy mengikuti Putri Hijabfluencer Jawa Timur 2022, Jelas Aisy

Masih dari keterangan Aisy, beauty pageant ini diikuti oleh 43 peserta dan hanya 20 finalis yang diambil untuk mengikuti karantina dan grand final di malang pada 22-23 Juli 2022. Adapun Rangkaian tes Putri Hijabfluencer Jawa Timur 2022 adalah, Tes Berkas, Tes Tulis, Tes Mengaji, Tes Wawancara Terbuka dan Wawancara Tertutup, Challenge Video putri Hijabfluencer ini ada pada akun Instagram, dan Like foto pada akun Instagram @Putrihijabindonesia_jawatimur.

Aisy menambahkan, alhamdulillah saya tidak menyangka jika masuk pada 20 besar finalis, dikarenakan saya baru memulai kembali passion yang saya miliki, hal ini merupakan hadiah terbesar untuk almarhumah ibu saya” Ujar Aisy,

Pelaksanaan karantina diikuti oleh seluruh 20 finalis yang dilaksanakan pada Gedung Brawijaya Languange Center, materi yang didapatkan adalah Public Speaking, Influencer, How To Be, dan Catwalk. Pada saat pelaksanaan panitia juga mengatakan bahwa “penilaian tidak hanya dinilai mulai hari ini, tetapi mulai awal pendaftaran. Attitude saat chat kepada panitia dan tutur kata merupakan penilaian utama”. terang Aisy.

Aisy menerangkan, Suka dan duka bercampur menjadi satu setelah pengumuman top 10 dan penyampaian speech sepenggal ayat Al-Qur’an beserta dengan penjelasannya. Masuk top 5 juga merupakan suatu kejutan tak terduga, saat itu saya juga sempat meneteskan air mata. Challenge top 5 adalah pertanyaan langsung dari juri dan akan diambil 3 untuk masuk di top 3 tetapi saya belum diberi kesempatan untuk masuk ke dalam top 3. Dengan kuat hati menguatkan diri bahwa semua ini adalah proses dan akan menjadi pelajaran berharga kedepannya” ujar pemilik akun Instagram @relungaisyah.

Saat pengumuman juara atribut Aisy hanya berdoa kepada Allah jika memang diberikan kesempatan untuk mendapatkan juara atribut berarti Allah memberikan kepercayaan kepada saya dan jika tidak Allah memerintahkan untuk belajar lebih banyak lagi. “Masya’allah saya mendapatkan juara atribut putri hijab Best speech” Ujar top 5 dan best speech putri hijabfluencer jawa timur 2022.

Pesan Aisy untuk diri sendiri dan para pembaca “jangan pernah puas dengan apa yang didapatkan saat ini, teruslah haus ilmu, mencari pengalaman sebanyak-banyaknya. Kesedihan tak selamanya membuat keterpurukan dalam hidupmu, bisa jadi kesedihan membuat dirimu menjadi manusia lebih kuat dan bangkit menjadi manusia yang lebih baik”

Untuk para Wanita Muslimah yang membaca ini “Jangan pernah takut untuk memulai, mulailah dari dirimu sendiri, biasakan dan rasakan perubahannya”. [Arr]