Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » MPLS SDN 1 Kedungpring Buat Siswa Barunya Merasa Bahagia

MPLS SDN 1 Kedungpring Buat Siswa Barunya Merasa Bahagia

2 min read

LAMONGAN, mediasuarapublik.com – Kegiatan SDN 1 Kedungpring dalam mengenalkan siswa barunya pada sekolah sangatlah berbeda,materi perkenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang di lakukan Sd 1 Kedungpring bikin siswa barunya merasa bahagia dan berkesan.

Dengan memberikan materi perkenalan yang sangat ramah dan penuh kedekatan bak orang tua pada anaknya,membuat MPLS di SDN 1 Kedungpring sangat buat siswa baru nyaman.

Dari keterangan kepala sekolah (Kepsek) Yayuk Sri Utami S,pd M,pd pada awak media Surat Kabar Harian (SKH) Suara Publik menerangkan,MPLS di Sd 1 Kedungpring materinya kita buat berbeda, karena lembaga ingin membuat siswa merasa masuk di rumah sendiri.

Diantara kegiatan awal,siswa di sambut oleh salah satu guru di depan gerbang dengan sambutan senyum yang ramah membuat siswa merasa di sambut dengan kasih sayang yang besar,terangnya.

Masih dari keterangan Yayuk,setelah di lingkungan sekolah siswa di berikan materi mengenal lingkungan sekolah dan mengenalkan guru dan pembimbing yang ada,dan di kenalkan dengan siswa lainnya,dengan cara di berikan materi makan bersama dengan membuka bekal makanan yang di bawa siswa baru.

Di tahun ajaran 2022/2023 SDN 1 Kedungpring mendapatkan 30 siswa baru di kelas 1 nya,siswanya berasal dari desa sekitar SDN 1 Kedungpring yang ingin anaknya bersekolah di lembaga yang memiliki banyak prestasi untuk siswanya, dan sekolah yang begitu menyatu dengan alam, dengan suasana taman yang bagus dan banyaknya tanaman di lingkungan sekolah,membuat sekolah menjadi sejuk dan nyaman untuk belajar,” terang yayuk.

Masih dari keterangan Yayuk, SDN 1 Kedungpring yang selalu berusaha memberikan dukungan pembelajaran yang terbaik untuk siswanya,dengan menyediakan perpustakaan sekolah yang membuat anak menjadi gemar membaca dan fasilitas lain yang membuat siswa betah untuk belajar di SDN 1 Kedungpring.pungkasny. [Asy]