Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Kejari dan Inspektorat Diduga Setengah Hati Tangani Kasus BUMDes Mulya Jaya

Kejari dan Inspektorat Diduga Setengah Hati Tangani Kasus BUMDes Mulya Jaya

1 min read

Lamongan – mediasuarapublik.com

Lamanya proses hukum dugaan penyelewengan dana permodalan untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mulya Jaya Desa Sambangrejo kecamatan Modo terkesan setengah hati penanganannya.

Dari proses pelaporan oleh saudara Supriadi ke Kejaksaan yang sampai saat ini belum pernah dilakukan pemanggilan oleh pihak kejaksaan terkait laporannya, BUMDes Mulya Jaya.

Dalam hal ini Kepala Seksi (Kasi) Intel kejaksaan negeri Lamongan, Condro Maharanto SH.MH saat di wawancarai Timsus harian pagi Suara Publik masih mendalami hasil investigasi inspektorat, padahal inspektorat sudah menemukan adanya dugaan penyelewengan permodalan BUMDes Mulya Jaya.

Inspektorat sendiri waktu di wawancarai Timsus juga mengatakan kalau hasilnya sudah di kembalikan ke kejaksaan dan ada dugaan penyelewengan anggaran penguatan modal BUMDes Mulya Jaya, namun inpektorat enggan berkomentar.

Dari keterangan kedua instansi penegak hukum ini menunjukkan adanya sesuatu yang membuat kedua instansi penegak hukum kurang serius terhadap penanganan kasus BUMDes Mulya Jaya Desa Sambangrejo, Kecamatan Modo. Dengan kondisi tersebut banyak anggapan masyarakat mengatakan setengah hati dalam penindakan. [Timsus]