Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Kades Mojosari Diduga Tidak Transparan Dalam Pengelolaan Keuangan Desanya

Kades Mojosari Diduga Tidak Transparan Dalam Pengelolaan Keuangan Desanya

1 min read

Lamongan – mediasuarapublik.com

Menindak lanjuti pemberitaan sebelumnya tentang pemerintah desa (PemDes) Mojosari, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan, terkait tentang PemDes  Mojosari tidak memasang papan APBDes Tahun Anggaran 2022.

Selanjutnya, Timsus Media Suara Publik kembali mendatangi ke Kantor Desa Mojosari, guna bertemu Kepala Desa (Kades) untuk memberikan klarifikasi terkait tidak dipasangnya papan APBDes di Tahun 2022.

Sangat disayangkan bahwa Kades Mojosari tidak berada di tempat. Tidak berhenti sampai disitu, Timsus selanjutnya mengunjungi dikediamanya, namun hasilnya tetap sama Timsus juga tidak bertemu dengan Kades Mojosari.

Dengan berbagia upaya yang dilakukan Timsus untuk bertemu Kades Mojosari guna mengklarifikasi persoalan tersebut dan tidak dapat ditemukannya.

Semakin kuat adanya dugaan jika aduan dari masyarakat itu sangat beralasan dan membenarkan bahwa dengan tidak dipasangnya papan APBDes, selain itu kuat dugaan ketidak transparan dalam penggunaan anggaran serta ketidak seriusan desa dalam pengelolahan keuangan.

Hal ini sangat disayangkan jika PemDes dalam melakukan program pemerintah pusat guna pemulihaan ekonomi masyarakat Desa Mojosari paska pandemi (Covid-19), tidak dilakukan secara transparan justru dimanfaatkan oleh oknum yang sengaja mencari keuntungan pribadi. [Timsus]