Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » 55 Ribu Ekor Ayam Ikut Terpanggang Dalam Kebakaran Dua Kandang Ayam di Bojonegoro

55 Ribu Ekor Ayam Ikut Terpanggang Dalam Kebakaran Dua Kandang Ayam di Bojonegoro

1 min read
Bojonegoro

BOJONEGORO – mediasuarapublik.com

Kejadian kebakaran kembali terjadi di Bojonegoro, kali ini ‘si jago merah’ melahap dua kandang ayam yang berlokasi di Desa Kasiman, Kecamatan Kasiman, Selasa (7/6/22). Akibatnya 55 ribu ekor ayam ikut terpanggang, sedangkan kerugian ditaksir mencapai milyaran Rupiah.

Dari informasi yang didapat, kejadian kebakaran tersebut terjadi di kandang ayam Budi susanto (39). Penyebabnya diduga karena konsleting listrik di salah satu kandang. Peracikan api kemudian dengan mudah merembet ke bangunan yang terbuat dari kayu itu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojonegoro Ahmad Gunawan mengatakan, Pihaknya mendapat laporan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 14.15 WIB.

“Setelah mendapat laporan, petugas dari Damkar Pos Padangan, Pos Ngraho dan Pos Kota yang dibantu BPBD Bojonegoro langsung menuju ke lokasi.“ Terang Gunawan.

Gunawan menjelaskan, Setidaknya ada 7 armada (4 unit Fire Truck, 1 unit Fire Comando dan 2 unit water suplay dari BPBD Bojonegoro) yang dikerahkan.

“Pemadaman juga melibatkan 35 personel (31 personel Damkar dan 4 personel BPDB Bojonegoro).” Jelasnya.

“Alhamdulillah, sekitar 20.15 WIB api berhasil dipadamkan.” Tambahnya.

Gunawan mengungkapkan, Selain menghanguskan 2 kandang beserta 55 ribu ayam, api juga membakar 8 unit diesel dan 26 mesin blower.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp3 miliar,” Pungkasnya.(Se/yar)