Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » SDN 1 Wateswinangun Dengan Segudang Prestasi

SDN 1 Wateswinangun Dengan Segudang Prestasi

2 min read

Lamongan – mediasuarapublik.com

SDN 1 Wateswinangun yang terletak di Desa wateswinangun, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan yang bersiswa 121 murid, dengan banyak mencetak siswa berprestasi.

SDN 1 Wateswinangun memiliki siswa dengan segudang prestasi. Untuk menjaring siswa yang berprestasi pihak sekolah mengadakan seleksi dengan tujuan untuk mengikut sertakan muridnya dalam perlombaan non akademik maupun akademik di tinngkat kecamatan sampai tingkat kabupaten hingga provinsi.

Dari semua siswa yang terpilih dalam satu kelasnya untuk diambil yang berpotensi dan unggul dalam bidang atletatik ataupun akademik.

Kegiatan seleksi ini diharapkan dapat membawa nama baik dan bisa mengharumkan nama sekolah. Dari menjuarai event-event perlombaan, SDN 1 Wateswinagun berhasil menyabet juara 1 cerdas cermat antar kecamatan dan matematika juara 1 tingkat kabupaten.

Tidak hanya itu saja, untuk kegiatan atletik, SDN 1 Wateswinangun pernah juga menjuarai tingkat kabupaten serta pernah menjadi perwakilan tingkat Provinsi pada tahun 2018. Sedangkan kegiatan yang paling di unggulkan adalah seni tari remo, kegiatan itu sangat mendapat dukungan dari wali murid, untuk sementara seni tari remo telah menjuari di tingkat kecamatan.

Kuslan, S.Ag, mewakili Kepala Sekolah mengharapkan kepada pihak para guru agar tetap semangat dalam mendidik siswa siswinya, “Semoga teman-teman guru semangat untuk mendidik anak-anak supaya berprestasi. ’’ harap Kuslan.

Namun hal itu tidak cukup untuk mengatasi dalam persoalan penerimaan siswa baru. Dari banyaknya prestasi, SDN 1 Wateswinangun di perkirakan juga memiliki problem untuk PPDB tahun 2022, karena kuota siswa menurun dari tahun sebelumnya hal itu disebabkan oleh suksesnya program Keluarga Berencana (KB) di dusun wates yang sangat berhasil.

Disinggung soal permasalahan pembukaan PPDB, pihak sekolah belum dapat memberi kepastian. tapi di perkirakan mulainya pada liburnya Taman Kanak-kanak (TK). “ Saya tidak dapat memberi kepastian. Insyaallah pendaftaran kita lakukan pada 27 juni sampai 16 julli 2022. ” Pungkasnya. [Dms]