Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Kinerja Terselubung dan Molornya Pelayanan Perangkat Desa Sidodowo Patut Dipertanyakan

Kinerja Terselubung dan Molornya Pelayanan Perangkat Desa Sidodowo Patut Dipertanyakan

2 min read

Lamongan, Suara Publik

Perangkat Desa Sidodowo patut disebut sebagai desa dengan kinerja yang terselubung dan pelayanan masyarakat paling santai di Kabupaten Lamongan. Pasalnya para Perangkat Desa tersebut tidak mematuhi jam kerja sehingga mengakibatkan pelayanan publik terhambat.

Kepala Desa serta Perangkat Desa Sidodowo dinilai tidak efektif dan disiplin dalam melaksanakan jam tugas untuk melayani masyarakatnya. Selain itu tidak transparan terkait informasi publik karena di Balai Desa tersebut tidak terpasang papan informasi APBDes pada catatan redaksi tahun 2021 dan 2022 yang menimbulkan banyak pertanyaan bagi warga Desa Sidodowo.

Balai Desa Sidodowo, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan tersebut juga sering telat untuk membuka kantor pelayanan. Sehingga banyak warga yang merasa kesulitan untuk mengurus surat – surat terkait identitas diri.

Menurut informasi yang dihimpun Timsus SKH Suara Publik dari masyarakat yang hendak mungurus surat data pribadinya di kantor desa mengatakan. “Sudah sejak jam 9 lebih, tapi kok semuanya masih belum datang padahal hari senin kok perangkatnya molor ”. Senin (30/05/2022).

Ditempat terpisah, Timsus SKH Suara Publik mendapatkan informasi tentang APBDes dari warga Sidodowo yang enggan disebutkan namanya mengatakan, “kami selaku masyarakat Desa Sidodowo sebenarnya berhak tahu informasi APBDes biar gak jadi pertanyaan untuk apa saja dana tersebut, tapi selama ini kami tidak pernah melihat papan APBDes di Balai Desa.” Ujar warga.

Untuk menyatakan kebenarannya Timsus selanjutnya mendatangi kantor Desa Sidodowo, Senin (30/05/2022) pada jam 09.00 WIB. Membuktikan kebenaran perihal tersebut. Memang benar belum terlihat perangkat desa maupun Kades yang datang ke Balai Desa Sidodowo.

Kepala Desa Sidodowo Ali Mahrus, S.Pd, saat dihubungi Timsus untuk klarifikasi terkait permasalahan terkait tidak transparannya APBDes dan molornya jam pelayanan masyarakat oleh perangkat di Desa Sidodowo, dirinya tidak dapat dihubungi dan tidak menjawab pesan WhatsApp padahal sudah masuk. (Timsus).