Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » PASTIKAN MUDIK LEBARAN 2022 AMAN, DIRLANTAS POLDA JATIM TERAPKAN E-TMG

PASTIKAN MUDIK LEBARAN 2022 AMAN, DIRLANTAS POLDA JATIM TERAPKAN E-TMG

2 min read

Lamongan – mediasuarapublik.com

Mudik lebaran akan dilaksanakan dalam beberapa hari lagi, untuk memastikan mobilisasi pemudik aman dan lancar jajaran direktorat lalu lintas Polda Jatim yang dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman meninjau pos pelayanan maupun pengamanan di seluruh wilayah Polda Jatim. “hari ini kami mengecek jalur arteri yang akan dilintasi pemudik dan memastikan bahwa rekayasa jalan sudah disiapkan oleh pos jajaran apabila terjadi kemacetan.” ungkap Kombes Latif.

Pos pelayanan yang dikunjungi kali ini adalah pos pelayanan terminal Lamongan, beberapa fasilitas yang disiapkan dari Pos ini diantaranya adalah ngopi gratis untuk pemudik, bengkel gratis untuk pemudik, serta gerai vaksin booster.

Disamping pelayanan kepada masyarakat ada beberapa unggulan yang disiapkan Pos pelayanan terminal Lamongan dalam menghadapi lonjakan arus mudik, yang dipaparkan oleh Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno, diantaranya adalah Panel Data Digital untuk memastikan kesiapan dan langkah yang harus dilakukan anggota, TMC (Traffic Management Center) berupa CCTV di daerah rawan macet, dan E-TMG (Electronic Tactical Map Game) merupakan rekayasa jalan apabila terjadi kemacetan yang disiapkan dalam bentuk digital.

“Tentunya dengan E-TMG ini bisa membantu proses rekayasa jalan untuk membantu kelancaran arus mudik dan ini (E-TMG) secara real time bisa melihat kepadatan arus lalu lintas karena terkoneksi langsung dengan google maps.” pungkas Kombes Latif

Terpisah Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengungkapkan bahwa pos pam dan pos yan ini dibangun untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pemudik.

“Kami terjunkan personel dengan pola KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) sebelum ops ketupat dimulai untuk memastikan masyarakat yang mendahului mudik bisa tetap terlayani keamanan dan kenyamanan di jalan.” tutup AKBP Miko. (*)