Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » PT Jaka Mitra Lakukan Kegiatan Berbagi Sembako Untuk Warga Desa Kematren dan Sidokelar

PT Jaka Mitra Lakukan Kegiatan Berbagi Sembako Untuk Warga Desa Kematren dan Sidokelar

2 min read

Lamongan – mediasuarapublik.com

PT. Jaka Mitra Indonesia bagian dari induk PT Japfa Group melakukan kegiatan berbagi kepada masyarakat di sekitaran Pantura. Ribuan paket sembako dibagikan kepada warga dua Desa yakni Desa Kemantren dan Juga Desa Sidokelar di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Legal Manajer PT Japfa Group, Toto Sutarto mengatakan, acara berbagi berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (20-21/4/2022), kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial lingkungan, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak kelangkaan minyak goreng

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian yang dilakukan oleh perusahaan kepada warga di sekitar kawasan. Kami ingin berbagi rezeki di bulan Ramadan dalam bentuk sembako. Tujuannya ingin membantu masyarakat, apalagi saat ini sedang terjadi kelangkaan minyak dan harganya juga mahal,” kata Toto kepada wartawan, Rabu (20/4/2022).

Dia menambahkan, kegiatan berbagi ini rutin dilakukan oleh PT Jaka Mitra disekitaran kawasan yang dikelolanya. Paket yang diberikan berupa sembako, yang terdiri dari beras, minyak goreng dan juga gula.

“Pembagian paket sembako ini selama 2 hari. Kita lakukan di sini, untuk mempererat hubungan perusahaan dengan masyarakat. Dengan total sekitar 2700 paket sembako untuk dua warga di dua desa, yakni Kemantren dan Sidokelar, pada hari ini dan besok,” imbuhnya.

Toto berharap, bantuan paket sembako yang diberikan itu dapat meringankan beban warga yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19. “Kami juga berharap kawasan ini bisa memberikan kebanggaan bagi semua pihak. Semoga bisa sedikit meringankan beban dan bermanfaat bagi warga,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana menuturkan, dalam kegiatan berbagi yang digelar oleh PT Jaka Mitra tersebut masyarakat sangat antuasias untuk menerima pembagian sembako.

“Kami hadir di sini untuk mengawal agar pembagian sembako yang dilakukan bisa berjalan tertib, karena warga sangat berantusias. Semoga bagi-bagi sembako ini bisa bermanfaat bagi semua,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Kemantren Dwi yang menerima sembako mengungkapkan, jika pihaknya sangat senang atas pembagian sembako yang digelar oleh PT Jaka Mitra. “Senang mas, Apalagi saat ini harga sembako dan minyak goreng juga mahal menjelang lebaran. Kegiatan ini cukup membantu masyarakat,” pungkasnya. (*)