Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Kediri Terus Meraih Prestasi Dimasa Pandemi

Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Kediri Terus Meraih Prestasi Dimasa Pandemi

2 min read

Kediri – mediasuarapublik.com

Prestasi demi prestasi terus di raih siswa SMP Negeri 1 Kediri. Di masa pandemi siswa siswi SMP Negeri 1 Kediri terus mengasah talenta baik akademik maupun non akademik, hingga bisa meraih prestasi di berbagai bidang.

Pada ajang MACINTOS (Mathematic and Science Competition on Smada) meraih prestasi yang membanggakan dengan merebut 2 prestasi.

Raihan prestasi tersebut adalah Juara 2 atas nama Chelsia Olivia Marta kelas IX-A, dan prestasi juara 3 atas nama Allyea Khairunnisa kelas IX-E, Lomba Mathematic and Science Competition on Smada (MACINTOS). Prestasi yang di raih tak lepas dari ketekunan siswa untuk tetap semangat belajar meski di masa pandemi, namun mereka tetap bisa menyelesaikan soal-soal dengan baik dan benar yaitu matematika dan sains (fisika dan biologi)

Pada lomba Mathematic and Science Competition on Smada (MACINTOS) yang di selenggarakan, pada tanggal 13 Maret 2022 yang lalu, merupakan kegiatan tahunan yang di selenggarakan oleh SMA Negeri 2 Kediri, dan diikuti oleh siswa- siswi SMP se-karesidenan Kediri dan merupakan kategori olimpiade.

Menurut Satriyani Widyawati Rahayu, S.Pd. M.Pd. selaku Kepala SMP Negeri 1 Kediri, hal ini merupakan kebanggan bagi sekolah, dimana siswanya telah berhasil meraih prestasi dan memperoleh freepase untuk masuk ke SMA Negeri 2 Kediri yang merupakan salah satu SMA favorit di Kota Kediri.

Sementara pada ajang lomba mathematic, english and science competition (MESO) yang di selenggarakan oleh SMA Negeri 1 Kediri  yang di selenggarakan pada tanggal 31 Maret 2022 juga meraih juara.

Prestasi terus di raih oleh siswa SMP Negeri 1 pada ajang MESO tersebut adalah juara 4 atas nama Naysella Aurila Yahya kelas 7-H, Aura Bintang Sulaksmono kelas 7-F, Anindya Zahra Amyu Putri kelas 7-D.

Sedangkan prestasi yang lain yang pernah di raih siswa-siswi SMP Negeri 1 Kediri adalah sebagai Prestasi Akademik.

Chelsia Olivia Marta yang duduk di kelas IX-A menoreh penghargaan tingkat nasional Juara 1 Bidang IPA, Harapan 1 Bidang Olimpiade MIPA, Juara 1 Photon, Silver Award Tingkat SMP/Sederajat.

Sedangkan Emmanuela Esya Monarko yang kebetulan duduk di kelas IX-A juga mendapatkan penghargaan tingkat nasional, Nusantara Mathematics Competition meraih Medali Perak, Olimpiade Bahasa Indonesi meraih Medali Emas.

Sementara itu Intan Nur Amalia Putri Rahmayanti meraih kejuaran ditingkat nasional dengan kejuaraan, Cynosure Olympics dengan Medali Perunggu Matematika, English Olympiad 2021 dengan Silver Medal, National Young Olympic Bidang IPS dengan Medali Emas.

Selanjutnya untuk kelas 9-A ada Naura Sabila Kurnia Dewanti dengan prestasi, Festival Anak Berprestasi Indonesia Ke-10 mendapatkan Medali Emas Bahasa Inggris, National Cynosure Olympics mendapatkan Bronze Medal Bahasa Inggris, Galaksi National Competition Edisi 1 menpatkan Medali Perunggu Bidang Bahasa Indonesia, National Lovenglish Olympiad (LEO) Bronze,danMedallist Galaksi National Competition Edisi 1Medali Perak Bidang Matematika Galaksi National Competition Edisi 1Medali Emas Bidang Bahasa Inggris Educational Festival 2021Juara 2 Lomba Knowledge Competition Tingkat SMP English Olympiad 2021Gold Medal, Divya Competition 1.0 Jenjang SMP/SederajatMedali Perak Bidang IPS National Young Olympic 2021Tingkat MTs/SMP  Medali Emas Bidang IPA National Young Olympic 2021Tingkat MTs/SMP Medali Emas Bidang IPS. (dw)