Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Kajari Nganjuk Lantik Kasi Pengelolaan BB dan Barang Rampasan, Dilanjut Bagi Takjil

Kajari Nganjuk Lantik Kasi Pengelolaan BB dan Barang Rampasan, Dilanjut Bagi Takjil

2 min read

Nganjuk – mediasuarapublik.com

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, SH.,MH., melantik dan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat baru, Rabu (13/4/2022).

Pejabat baru yang dilantik Kajari Nganjuk itu, Jhonson Efendi Tambunan, SH. Dia dilantik sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti (BB) dan Barang Rampasan pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk.

Diketahui, Jhonson Efendi Tambunan, SH dulunya menjabat Kepala Seksi Intelijen pada Kejaksaan Negeri Tabalong, sebelum dimutasi ke Kejari Nganjuk menggantikan Dedi Irawan.

Usai melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat Kepala Seksi Pengelolaan BB dan Barang Rampasan, Kajari Nganjuk beserta pegawai kejaksaan membagikan takjil di jalan depan kantor Kejari Nganjuk.

Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, SH.,MH. Menjelaskan, upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan peristiwa rutin yang merupakan keharusan dalam setiap kehidupan organisasi.

Sehingga mutasi atau promosi di suatu organisasi agar dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

“Selain juga merupakan bagian dari pola pembinaan karir bagi pegawai, yang diharapkan bermuara kepada peningkatan pelayanan kejaksaan terhadap masyarakat,” ungkap Nophy.

Nophy berpesan, kepada pejabat yang baru dilantik dan bergabung di jajaran Kejari Nganjuk, domohon menjaga dan memelihara amanah yang telah dipercayakan oleh pimpinan.

“Serta senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab serta turut ambil bagian dalam rangka menciptakan zona integritas menuju WBBM di Kejari Nganjuk,” tuturnya.

Pelantikan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai bertempat di Aula Kajari Nganjuk, dihadiri oleh pejabat utama, serta pegawai Kejari Nganjuk.

Selanjutnya pada pukul 16.00 WIB, Kejari Nganjuk bagi-bagi takjil untuk kebutuhan berbuka puasa serta peduli dan berbagi di bulan Ramadan bertempat di depan Kantor Kejari Nganjuk.

Pembagian takjil dipimpin langsung oleh Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, SH.,MH. Takjil dibagikan kepada pengguna jalan,tukang becak, dan masyarakat yang melintas di depan Kantor Kejari Nganjuk.

“Kami siapkan kurang lebih 200 paket takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan. Ini untuk memeriahkan bulan Ramadan dan memberikan manfaat bagi para pengendara dan masyarakat,” ungkap Nophy.

Kegiatan pembagian takjil gratis ini juga tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak serta menggunakan masker.

“Ke depannya program ini akan ada dilakukan berulang selama bulan Ramadan akan jadi agenda wajib selanjutnya. Dan harapannya semoga menjadi barokah untuk kita semua dan juga dalam rangka kepedulian kita sesama umat Muslim,” tutup Kajari Nganjuk. (*)