Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Secara Virtual, Lapas Lamongan Ikuti Pengarahan dan Penguatan Tusi oleh Sekjen Kemenkumham

Secara Virtual, Lapas Lamongan Ikuti Pengarahan dan Penguatan Tusi oleh Sekjen Kemenkumham

2 min read

Lamongan – mediasuarapublik.com

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur, Rabu (25/03). Hadir langsung di Aula Raden Wijaya Kanwil Kumham Jatim, Andap Budhi memberikan sejumlah arahan terkait pencegahan Covid-19, pedoman pelaksanaan terget kinerja hingga evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi bagi jajaran Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis (UPT).
Kehadiran Andap Budhi disambut Kepala Kanwil Kumham Jatim, Wisnu Nugroho Dewanto besrta para Kepala Divisi.
Pengarahan diikuti secara langsung (luring) oleh Pimti, Pejabat Administrator, dan Kepala UPT se-korwil Surabaya, serta diikuti secara virtual (daring) oleh seluruh Ka. UPT beserta Pejabat Struktural di Satuan Kerja pada jajaran Kanwil Kumham Jatim.

Lapas Lamongan yang dipimpin Plt. Kalapas Mahrus beserta jajaran mengikuti jalannya pengarahsn secara daring di Aula Lapas Lamongan. Mahrus mengajak seluruh Pejabat Struktural beserta staf dalam kegiatan pengarahan Tusi okeh Sekjen Andap Budi.

Dalam arahannya, Andap Budhi meminta jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk Sehat dan Produktif serta menjalankan amanah sebagai pegawai Kemenkumham dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.
Andap Budhi juga menekankan pentingnya perencanaan dan refleksi/evaluasi dalam bekerja. Rencana kerja, menurutnya adalah pijakan utama dalam pelaksanaan tusi sebuah organisasi.
Tak hanya itu, Andap Budhi berharap seluruh jajaran mampu membangun citra positif dan kemitraan sehingga memperoleh kepercayaan dan legitimasi dari masyarakat.
 “Pahami status, peran serta tugas dan fungsi didasari komitmen moral, rasa tanggung jawab yang tinggi, penuh integritas dan disiplin sehingga mampu dan dapat menjaga marwah individu dan institusi”, ujar Andap Budhi.

Dalam akhir pemaparannya, Andap Budi mengingatkan lagi betapa pentingnya menjaga kesehatan, meski masih masa endemi ini.
“Sehat memang tidak segala galanya, namun dalam melaksanakan segala aktifitas kita harus sehat baik lahir maupun bathin” pungkasnya.(hm)