Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Destinasi Wisata Pemdes Karagsambigale Kec Sugio Melakukan Studi Banding Goes To Dieng-Semarang

Destinasi Wisata Pemdes Karagsambigale Kec Sugio Melakukan Studi Banding Goes To Dieng-Semarang

2 min read

Lamongan – mediasuarapublik.com

Penuh semarak dan kejutan saat datangnya Bulan Suci Ramadhan dengan konsep Goes To Dieng guna membangun silatuhrahmi dan kebersamaan jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) serta masyarakat bertempat dataran tinggi puncang Dieng Kabupaten Wonosobo Jawa tengah.

Dalam prosesi acara tersebut bertepatan menjelang datangnya bulan suci ramadhan pererintahan desa karagsambigaleh mengadakan acara bersama peragkat desa beserta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tidak lupa juga melibatkan tokoh masyarakat desa setempat.

Perlu diketahui acara ini bisa berjalan lancar dikarenakan Chelsea selaku pemandu wisata dan Soetama yang menyediakan jasa tour Soetama yang mengatur dengan baik mulai tanggal 25 sampai degan tanggal 27 maret 2022.

Sementara itu, Kepala Desa Karangsambigalih Susanto mengatakan bahwa terselegaranya acara ini bisa terselegarah dengan sukses di karenakan dukungan dari semua perakat desa Karagsambigaleh baik dari biaya maupun kekompakanya.

”Kami juga turut mengundag kepala desa Bedingin kecamatan Sugio Baktiar dan juga Direktur Utama (Dirut) Media Harian Pagi Suara Publik Suliono,S.H,” terang Kades Karangsambigalih Susanto.

Sementara disesi bersamaan Direktur utama PT. Media Suara Publik Jawa Timur Suliono,S.H, mengatakan.”Kami mengucapkan banyak trimakasi atas undangan tersebut semoga Pemdes Karangsambigalih yang di kepala desa bapak Susanto semakin jaya,” tutur Dirut Harian Pagi Suara Publik Suliono, S.H. , Minggu (27/3/2022).

Selain itu juga,” Bisa mengadakan acara seperi ini setiap tahunya guna menjalin keakrapan antara pemimpin dan bawahan supaya tidak terjadi kesenjangan,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Kades Bedingin Baktiar juga sangat bangga, “Dikarenakan rekan kepala desa sangat antusias mau mengajak rekreasi yang tidak membebankan biaya sepeserpun kepada saya,” jelas Kades Bedingin Baktiar.

Dalam proses acara dipandu oleh jasa tour gaet bernama wahyu fae setiadi dari resto harmoni khusus didataran tinggih puncak dieng Kabupaten Wonosobo.

Wahyu menuturkan, “Kalau agenda yang dikunjungi yaitu, gardu pandang Dieng, Candi Arjuna, kawah Sekidang, Batu Ratapan Angin. Untuk tujuan selanjutnya dipandu langsung oleh Soetama trafel, dengan kunjugan ke kota lama semarang, wisata oleh-oleh lumpia kampung semarang, dan wisata Dusun Sumilir,” pungkasnya. (red)