Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Pria Asal Surabayan Ditangkap Kodim 0812 Lamongan

Pria Asal Surabayan Ditangkap Kodim 0812 Lamongan

1 min read
Pria berinisial B berbaju batik saat dimintai keterangan di kantor Garnisun Lamongan.

Lamongan – mediasuarapublik.com

Diduga sebagai TNI gadungan, seorang pria berinisial B (50) asal warga Kelurahan Simomulyo Baru, Kecamatan Sukomanunggal Kota Surabaya ditangkap oleh anggota Kodim 0812 Lamongan bersama pihak berwajib lainnya, Kamis ,(10/3/2022). Ia tangkap saat berada di Jalan Veteran, Kelurahan Jetis, Kecamatan/Kabupaten Lamongan saat menumpangi mobil Pajero Sport dengan pelat nomor yang masih aktif sebagai mobil dinas.

Letnan II Inv Agus Darso, menuturkan bahwa pria tersebut merupakan sipil berinisial B yang sebenarnya berprofesi sebagai pengacara. Hal itu dibuktikan dari pelat nomor yang tertera di mobil yang ditumpanginya.

“Pria tersebut berinisial B, jika ditelisik dia merupakan seorang pengacara yang menangani kasus sengketa tanah di Desa Dateng, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan,” ungkap Agus.

Agus mengungkapkan, diduga dengan memanfaatkan mobil bernopol TNI tersebut, pria ini sengaja berlagak sebagai TNI hanya untuk menakuti-nakuti maupun mengintimidasi warga yang sedang bersengketa dengan kliennya. Meski sudah dilakukan pemanggilan beberapa kali, menurut Agus, TNI gadungan tersebut sama sekali tak menggubris. Oleh karenanya, hari ini pihak Kodim segera melakukan penggerebekan.

“Sebenarnya sudah ada pemanggilan tapi dia tidak menggubris, dan kini kita tangkap tangan, karena yang bersangkutan berkeliaran di Lamongan,” lanjutnya.

Bahkan saat digerebek, imbuh Agus, TNI gadungan ini sempat menyangkal atas apa yang ditudingkan kepadanya. Agus menyebut, pihaknya akan melakukan penyitaan STNK dan BPKB mobil yang digunakan oleh bersangkutan. (ato/Dw)