Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Gerak Cepat, ! Polsek dan Koramil Driyorejo Berikan Bantuan Makanan  

Gerak Cepat, ! Polsek dan Koramil Driyorejo Berikan Bantuan Makanan  

1 min read
Kapolsek dan Koramil Driyorejo memberikan bantuan makanan kepada masyarakat terdampak banjir.

Gresik – mediasuarapublik.com

Polsek Driyorejo bersama Koramil Driyorejo memberikan bantuan makanan kepada warga terdampak banjir akibat luapan sungai Brantas yang merendam di Dusun Karanglo, Desa Driyorejo, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Sedangkan warga yang terdampak genangan air di Desa Driyorejo tidak mengungsi karena diperkirakan air akan surut dalam kurang lebih 5-6 jam.

Jajaran Polsek dan Koramil Driyorejo tinjau langsung mendatangi rumah warga, dan memberikan bantuan berupa makanan, dikarenakan aktivitas mereka terbatas karena rumahnya terendam banjir.

Kapolres Gresik AKBP Muhammad Nur Aziz melalui Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaedi mengatakan banjir diakibatkan hujan deras yang mengguyur semalaman sehingga meluapnya sungai Brantas sampai masuk kerumah warga Dusun Karanglo.

“Kami membagikan bantuan makanan kepada warga terdampak banjir sejak pagi,” jelas Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaedi.

Kemudian dari meluas ke Dusun Driyorejo kurang lebih 300 rumah terendam, Dusun Karang Lo kurang lebih 300 rumah terendam serta, Dusun Lopang kurang lebih 200 rumah terendam, dan Dusun Semambung kurang lebih 350 rumah terendam. Tutur Kompol Zunaedi.

Lanjut Kapolsek Zunaedi dengan tegas menjelaskan “bahwa tidak ada korban jiwa,” tegasnya.

Karena luapan air dari Kali Brantas menjadikan genangan air di Desa Driyorejo dampak cura hujan tinggi selama 6 jam. “Maka hal tersebut bendungan di Rolak Mojokerto dibuka sehingga membuat air mengalir deras dari kali brantas yang mengakibatkan melubernya air disekitaran Kali Brantas, ” pungkasnya. (has)