Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Satlantas Polres Lamongan, Sosialisasi OPS Semeru secara Humanis

Satlantas Polres Lamongan, Sosialisasi OPS Semeru secara Humanis

1 min read

Lamongan – mediasuarapublik.com

Satlantas Polres Lamongan melaksanakan kegiatan sosialisasi OPS keselamatan semeru 2022 Stadion Surajaya dan didepan halaman Polres Lamongan di Jl. Kombes Pol Moh. Duryat, Jetis, Kec. Lamongan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H. didampingi KBO Satlantas IPTU Asik, S.H dan jajaran anggota Satlantas Polres Lamongan yang turut serta terjun ke lapangan guna melaksanakan Razia Simpatik Oprasi Keselamatan Semeru 2022.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana S.I.K. melalui Kasat Lantas AKP. Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan guna melaksanakan sosialisasi dalam rangka Ops Keselamatan Semeru 2022 dengan sasaran meliputi Memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada Masyarakat. Ungkap Kasat Lantas Aristianto, Rabu (9/3/2022).

Dalam hal tersebut, Kasat Aristianto memberikan himbauan 8 Prioritas untuk keselamatan pengendara, “Kami memberikan himbauan agar masyarakat tertib lalu lintas dalam berkendara dan memberikan masker pada pengguna jalan,” terang Aristianto.

“Kami tidak melakukan penindakan melainkan memberikan himbauan secara humanis supaya, masyarakat tidak lalai dalam berkendara serta mematuhi protokol kesehatan,” Jelas Kasat.

Selain itu juga menghimbau pengendara agar menggunakan helm SNI, dilarang mengendarai melebihi batas kecepatan, dan anak dibawah umur dilarang mengendarai kendaraan bermotor.

Kemudian, “bagi pengemudi kendaraan roda empat harus menggunakan Safety Belt, dilarang berkendara dalam pengaruh Alkohol, serta dilarang menggunakan HP saat berkendara, juga dilarang berkendara melawan arus dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran Covid 19,” tukasnya. (red)