Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Peduli Lingkungan, PDIP Lamongan Gelar Baksos Tangani Banjir

Peduli Lingkungan, PDIP Lamongan Gelar Baksos Tangani Banjir

2 min read

Lamongan – mediasuarapublik.com

DPC PDI Perjuangan Lamongan bersama kader PAC PDIP Babat mengadakan kegiatan bakti sosial, secara gotong royong di saluran kali Sawo sepanjang 2 kilometer untuk membersihkan sampah yang menghambat saluran air agar dapat mencegah terjadi banjir susulan, di Dusun Sawo, Kelurahan/Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan,

Kawasan Kelurahan Babat dan sekitarnya merupakan Kawasan langganan banjir saat musim penghujan tiba. Hal itu disebabkan buruknya saluran drainase, dan kurangnya kesadaran masyarakat setempat dalam membuang sampah juga disinyalir jadi penyebab banjir rutin mengepung Babat.

Sementara, timbunan sampah yang berada di saluran tersebut rentan mengakibatkan sumbatan terhadap aliran air. Selain itu, banyaknya endapan lumpur di saluran ini juga perlu dilakukan pengerukan, agar air dapat mengalir secara optimal.

“Kita bersihkan endapan lumpur dan timbunan sampah yang menyebabkan pendangkalan serta penyumbatan saluran. Karena sampah-sampah ini telah mengurangi kapasitas daya tampung air, apalagi saat musim hujan,” kata Bendahara DPC PDI Perjuangan Lamongan, Fujika Senna Oktavia, Jum’at,(18/2).

Kemudian, dalam aksi sosial ini juga dalam pengurukan jalan yang terendam banjir di kawasan tersebut sekaligus menyantuni anak yatim dan pembagian sembako kepada warga.

“Inilah rangkaian kegiatan ini, kami ngin membantu masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah dengan mengadakan aksi sosial terhadap masyarakat disini.” imbuh Fujika.

“Aksi social PDI Perjuangan Lamongan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” Tutup Fujika.

Disesi yang bersamaan Lurah Babat, Moh Faris Hasbi mengucapkan terima kasih, utamanya kepada Fujika Senna Oktavia, dikarenakan telah membantu aksi sosial untuk masyarakat di Kelurahan Babat. Kata Faris Hasbi.

Terimakasih banyak atas aksi sosial yang dilakukan kawan-kawan kami PDIP Lamongan, yang membantu dalam menangani banjir di Kelurahan Babat,” saya sangat berterimakasih kepada kader-kader PDI Perjuangan yang mau turun tangan membantu kami.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.