Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » Sat Lantas Polres Lamongan Gelontorkan Bantuan Bagi Dusun Terdampak Banjir Di Bantaran Bengawan Njero.

Sat Lantas Polres Lamongan Gelontorkan Bantuan Bagi Dusun Terdampak Banjir Di Bantaran Bengawan Njero.

2 min read

LAMONGAN – mediasuarapublik.com

Sat Lantas Polres Lamongan Kucurkan bantuan sembako dan pembagian masker untuk korban banjir di seputaran di Beberapa Dusun dengan ketinggian 30 cm di sekitaran Bengawan Njero kecamatan Kali Tengah yang dipimpin Langsung Kasat Lantas AKP.Aristianto Budi Sutrisno

Banjir yang menggenang diseputaran bengawan njero kecamatan Kalitengah membuat beberapa dusun terisolir sehingga transportasi darat yang biasa digunakan berganti menggunakan perahu.

Tim Polantas Peduli bentukan satlantas Polres Lamongan untuk terjun langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno.

Sementara Kepala Desa Gambuhan, Kecamatan Kalitengah, Moh Yasin, berterimakasih atas bantuan dari Satlantas Polres Lamongan. Pasalnya Desa Gambuhan sudah hampir satu bulan dilanda banjir akibat luapan sungai bengawa njero

Sedangkan, “Untuk mencapai beberapa lokasi di desa Gambuhan akses jalan tidak bisa menggunakan roda dua maupun roda empat, tetapi menggunakan perahu. Ketinggian air mulai dari 30 cm sampai dengan diatas lutut orang dewasa.” Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Lantas Aristianto saat dikonfirmasi Media Suara Publik. Sabtu ( 29/1).

“Kami dari Satlantas Polres Lamongan dengan program Polantas Peduli menyambangi desa yang terisolir akibat banjir.” Tegas kasat.

Kemudian, ” Kita memberikan semangat kepada warga dan memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban mereka serta menghimbau untuk tetap taat protokol kesehatan.” Terang Aris.

Sementara disesi berbeda Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana SIK mengatakan bahwa kegiatan Polantas Peduli merupakan refleksi dari nawacita yakni negara hadir di tengah tengah masyarakat.

“Saya perintahkan kepada anggota saya untuk tidak segan turun berdampingan dengan masyarakat serta hadir membantu setiap kebutuhan masyarakat.Terang Kapolres Miko.

Untuk mewujudkan kehadiran negara di tengah masyarakat sat lantas Polres Lamongan membagikan sembako untuk warga terdampak banjir, di samping sembako, Anggota kami juga membagikan masker sembari menghimbau masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol covid-19 dan bagi yang belum vaksin dapat segera melakukan vaksin di Polres Lamongan atau dinas kesehatan. Tutup miko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.