Mediasuarapublik.com

Mengedepankan Profesional Dalam Berita Yang Seimbang Secara Aktual Dan Faktual

Home » KPU Kabupaten Kediri Launching Maskot dan Jingle pemilihan bupati dan wakil bupati kediri 2024

KPU Kabupaten Kediri Launching Maskot dan Jingle pemilihan bupati dan wakil bupati kediri 2024

2 min read

KEDIRI, Mediasuarapublik – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengelar Acara peluncuran maskot dan jingle Pilkada 2024 Kabupaten kediri, Jumat (28/6/24) malam. Pada malam itu pertama kali ditampilkan maskot Si Nara Singa dan tagline Pemilu Jujur Kediri Makmur.

Bupati Hanindhito Himawan Pramana dalam sambutannya mengatakan 27 November 2024 menjadi momen masyarakat untuk menentukan masa depan Kabupaten Kediri dan Jawa Timur untuk lima tahun ke depan.

“Memilih pemimpin jangan coba-coba, harus dilihat track recordnya, harus dilihat apakah yang bersangkutan mampu atau tidak, bagaimana kalau dihadapkan pada kondisi-kondisi tak terduga,” ujaras Dhito, begitu sapaannya.

Mas Dhito berharap Pilkada 2024 menghasilkan pemimpin yang dapat membangun Kabupaten Kediri maupun Jawa Timur. “Semoga Pilkada yang akan diselenggarakan 27 November akan menghasilkan pemimpin yang betul-betul memiliki niat tulus membangun daerahnya baik itu Kabupaten Kediri maupun Jawa Timur,” katanya.

Dari pantauan, ribuan penonton sudah memadati lokasi acara di Lapangan Belakang Kantor Pemkab Kediri Jumat (28/6/2024)) sejak pukul 17.00 WIB. Padahal acara baru dimulai pukul 19.00 WIB dengan penampilan CB Band dan penyanyi-penyanyi lokal dan puncak acara tampil Gilga ‘Si Goyang Layang-layang’ Sahid.

Pesta kembang api mengiringi penampilan maskot Si Nara Singa yang mempunyai filosofi hewan peliharaan Sri Aji Jayabaya yang termaktub dalam prasasti Jayabaya oleh Bupati Hanindhito Himawan Pramana didampingi semua komisioner KPU Kabupaten Kediri.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Nanang Qosim menyampaikan, pemilu bukan hanya hajat KPU maupun Bawaslu namun seluruh masyarakat. Untuk itu dia mengajak masyarakat dapat bersama mensukseskan Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilihnya.

“Satu suara akan menentukan masa depan Jawa Timur dan Kabupaten Kediri, jangan sampai golput,” tegasnya.

Terkait maskot dia mengatakan, “Diharapkan nanti KPU Kabupaten Kediri, berkendaraan singa untuk menyukseskan pilkada yang digelar 27 November 2024.”

Dipaparkan, topi yang di atas singa adalah mahkota Raja Jayabaya, ini menginspirasi KPU Kabupaten Kediri Ingin kembali menjadi singa di Jatim, Menjadikan kabupaten yang adil, makmur dan sejahtera. “Dengan tagline Pilkada Jujur Kediri Makmur,” jelasnya.

Ditambahkan, pemilu bukan hanya gawe KPU, Bawaslu tapi gawe bersama. Lima tahun ke depan masa depan Jatim dan Kabupaten Kediri ditentukan oleh pemilih.

“Ingat pilkada Hari Rabu, 27 November 2024, gunakan hak pilih anda, warga kabupaten Kediri yang berumur 17 tahun ke atas, berbondong bondong ke TPS gunakan hak pilih, jangan sampai golput,” pungkasnya

Sementara itu Mas Dhito–sapaan akrab Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana–saat sambutan

Selain Bupati Hanindhito Himawan Pramana, dalam acara yang dihadiri perwakilan KPU Jawa Timur, Forkopimda Kabupaten Kediri, dan perwakilan partai politik. (Yud)